Kota Bogor

Kadin Kota Bogor dan Komisi I Sepakat Wujudkan Iklim Usaha Yang Kondusif

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Kota Bogor bersama Komisi I DPRD Kota Bogor sepakat mewujudkan iklim usaha yang kondusif di Kota Bogor.

Hal itu disepakati setelah Kadin Kota Bogor melakukan rapat dengan Komisi I DPRDD Kota Bogor pada Senin (29/8/2022).

Ketua Komisi I DPRD Kota Bogor, Safrudin Bima mengatakan, dalam rapat tersebut komisi I DPRD Kota Bogor menyampaikan semacam aspirasi dan dialog bersama. Terutama menyangkut hal tugas di komisi I dan tupoksi peran didalam bidang jasa konstruksi dan perusahaan itu sendiri.

“Kita membahas efektifitas pembangunan di Kota Bogor dan pekerjaan pembabgunan harus tepat waktu serta mampu menunjang pergerakan pembangunan yang lebih baik di Kota Bogor,” ucap SB sapaan akrabnya, Selasa (30/8/2022).

Baca juga  Pengadaan Barang dan Jasa Disetop, Kadin Usul Pemkot Bogor Bantu Pelaku Usaha Konstruksi

Ia menuturkan, bahwa pihaknya akan terus berkomunikasi dengan Kadin. “Tadi ada salah satu perusahaan yang hadir, ya tidak masalah,” katanya.

Ia menyampaikan, bahwa Kadin Kota Bogor telah membuat kajian tentang membuat ekosistem iklim usaha yang kondusif dan sehat, memunculkan usulan dari salah satu anggota Komisi I DPRD yang kebetulan anggota Bampeperda.

“Jadi kalau ada hal yang diusulkan oleh Kadin melalui kajian usulkan kesini supaya bisa diperjuangkan, entah itu menjadi perda inisiatif atau bagaimana itu lebih ke ranah yang disampaikan salah satu anggota komisi I Endah Purwanti,” ujarnya

Sementara itu, Ketua KADIN Kota Bogor, Almer Faiq Rusydi menuturkan, bahwa kehadiran KADIN ke Ruang Komisi I DPRD Kota Bogor adalah Kadin sebagai induk organisasi pengusaha merasa perlu untuk menjalankan perannya dalam segala persoalan yang ada di dunia usaha, agar dapat menjembatani atau mamfasilitasi anggotanya dan KADIN memiliki kewajiban untuk mendengarkan masukan dan keluhan serta menerima aspirasi anggota – anggotanya.

Baca juga  Kadin Kota Bogor Sumbang 20 Peti Jenazah ke Pemkot Bogor

“Kali ini kadin berupaya menjembatani pertemuan antara CV.Ananda Azka Perkasa dan Komisi 1 DPRD Kota Bogor Untuk mengklarifikasi terkait pemberitaan yang sempat beredar beberapa waktu lalu. Kedepannya Kadin sebagai induk organisasi pengusaha akan segera membentuk tim yang akan memberikan kajian mengenai ekosistem usaha yang sehat di Kota Bogor,” tutur Almer. [] Ricky

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top