Kab. Bogor

Kades Babakan Inisiasi Kegiatan Pelatihan Peningkatan Kapasitas Aparatur Lingkungan

BOGOR-KITA.com, CISEENG – Guna meningkatkan etos kerja dan profesionalisme kinerja pelayanan kepada warga masyarakat, Kepala Desa Babakan Kecamatan Ciseeng, Marwan Suherwan menginisiasi kegiatan pelatihan sekaligus peningkatan kapasitas diri bagi para aparatur pengurus lingkungan di desa.

Kades Babakan menjelaskan, kegiatan tersebut diikuti seluruh aparatur lingkungan yaitu Ketua Rukun Tetangga (RT), Ketua Rukun Warga (RW) serta Kepala Dusun (Kadus) yang ada di wilayah Desa Babakan Kecamatan Ciseeng.

“Kegiatan berlangsung di Saung Decis, Desa Babakan. Peserta nya terdiri dari 47 Ketua RT, 14 Ketua RW dan 7 Kadus. Pemateri yang di hadirkan adalah Sekcam Ciseeng, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Kanit Satpol PP dan lainnya,” ujar Kades Babakan, Marwan Suherwan, Senin (18/9/2023).

Baca juga  Tinggi, Tingkat Ketimpangan Pendapatan di Kabupaten  Bogor  

Ia mengungkapkan, kegiatan itu dilakukan pada siang dan malam hari. Dalam giat itu juga diadakan acara renungan disertai dengan menyalakan api unggun guna meningkatkan semangat dan rasa tanggungjawab dari para aparatur lingkungan.

“Saya inisiasi kegiatan ini karena di APBDes tidak ada anggaran untuk peningkatan kapasitas untuk LKD, Linmas dan Kadus. Inti nya saya ingin agar semua aparatur desa dan lingkungan Pemdes Babakan bekerja maksimal melayani warga masyarakat,” tandas Marwan.

Sementara itu Sekcam Ciseeng Agus Sopyan mengaku sangat mengapresiasi inisiasi kegiatan pelatihan peningkatan kapasitas bagi aparatur lingkungan yang dilakukan oleh Kades Babakan.

“Semoga ini menjadi sesuatu hal yang bermanfaat baik bagi pribadi para Ketua RT, RW dan Kadus, juga bagi masyarakat luas khususnya warga Desa Babakan. Kegiatan yang sangat bagus,” tukasnya.

Baca juga  Lewat #BerbagiMusik, J-Rocks dan Kopi Bajawa Flores Bagi Kado Yatim
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top