Kota Bogor

Jokowi: PM Jepang Tiba Saat Hujan Mengguyur Kota Bogor

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Perdana Menteri Jepang Yang Mulia Yoshihide Suga adalah kepala negara pertama yang datang ke Indonesia di masa pandemi covid-19.

Hal ini dikatakan Presiden Jokowi dalam akun facebook, Selasa (20/10/2020).

Dalam akun tersebut Jokowi menulis, hujan mengguyur Kota Bogor sore tadi ketika Perdana Menteri Jepang Yang Mulia Yoshihide Suga beserta Ibu Mariko Suga tiba di Istana Kepresidenan Bogor.

Saya dan Ibu negara pun menyambut beliau di teras istana. Selamat datang Yang Mulia Yoshihide dan rombongan.

Kunjungan ke Indonesia ini (dan sebelumnya ke Vietnam) adalah perjalanan luar negeri pertama PM Yoshihide Suga sejak resmi menjabat pada 16 September 2020. Bagi Indonesia, inilah kedatangan pertama seorang kepala pemerintahan di masa pandemi Covid-19.

Seusai rangkaian penyambutan kenegaraan yang dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan itu, saya dan PM Yoshihide Suga kemudian melakukan pertemuan tête-à-tête, dilanjutkan dengan pertemuan bilateral bersama delegasi dari kedua negara.

“Kunjungan PM Yoshihide ini adalah sebuah simbol komitmen yang kuat untuk kerja sama Indonesia dan Jepang yang saling menguntungkan sebagai implementasi dari kemitraan strategis kedua negara,” tutup Jokowi. [] Hari

Baca juga  Presiden Minta Penyelesaian Pelabuhan Patimban di Subang Dipercepat
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

79 − = 78

Terpopuler

To Top