Nasional

Jokowi dan Iriana Tiba di Tanah Air Usai Ikuti Rangkaian KTT G20 India

Jokowi dan Iriana tiba di Tanah Air/Foto Muchlis Jr Biro Pers Sekretariat Presiden

BOGOR-KITA.com, TANGERANG – Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana Joko Widodo tiba di Tanah Air usai mengikuti rangkaian Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 India di New Delhi, India. Pesawat Garuda Indonesia-1 yang membawa Presiden beserta rombongan mendarat di Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Provinsi Banten, pada Minggu, 10 September 2023, sekitar pukul 23.00 WIB.

Di bawah tangga pesawat, Presiden Jokowi dan Ibu Iriana disambut oleh Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Kepala Staf Umum TNI Letjen Bambang Ismawan, Wakil Kepala Kepolisian Negara Komjen Agus Andrianto, dan Pj Gubernur Banten Al Muktabar.

Di India, selain menghadiri KTT G20 India, Presiden juga melakukan pertemuan bilateral dengan sejumlah pemimpin negara di sela-sela pertemuan. Presiden bertemu dengan Presiden Persatuan Emirat Arab (PEA) Mohamed bin Zayed Al Nahyan, Perdana Menteri (PM) Belanda Mark Rutte, Presiden Republik Prancis Emmanuel Macron, dan PM Italia Giorgia Meloni.

Baca juga  Pilkades di Kecamatan Gunungsindur, 2 Petahana Menang, 1 Petahana Gagal

Sebelumnya, Presiden Jokowi beserta rombongan lepas landas dari Air Force Station (AFS) Palam, New Delhi, sekira pukul 15.00 waktu setempat (WS) atau pukul 16.30 WIB.

Turut mendampingi Presiden pada penerbangan dari India yaitu Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, dan Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan. [] Hari/BPMI Setpres

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top