Jemput Bola, Tiap Sabtu Janda-Lansia Didata Kepengurusan BPJS dan KTP

Jemput Bola, Tiap Sabtu Janda-Lansia Didata Kepengurusan BPJS dan KTP

BOGOR-KITA.com – Guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, Kelurahan Gunung Batu menerapkan sistem jemput bola. Setiap hari Sabtu, Lurah beserta aparatur kelurahan turun langsung dan berkeliling mendata janda-janda lansia di Kelurahan Gunung Batu. Para janda dan lansia didata terkait kepengurusan jaminan kesehatan seperti BPJS. Tidak hanya BPJS, pelayanan jemput bola juga dilakukan terkait pendataan KTP.

Kegiatan rutin lain yang juga telah terealisasi adalah kegiatan yang dilakukan oleh ibu-ibu PKK di Gunung Batu serta Kegiatan Rembug Warga yang dilakukan oleh Lurah dan warga Gunung Batu secara langsung untuk membahas perbaikan infrastruktur atau perkembangan yang terjadi di Kelurahan Gunung Batu.

Demikian dijelaskan Lurah Gunung Batu Taufik, Senin (16/1/2017) dalam kegiatan Ngantor di Kelurahan. Dalam kunjungan kerja yang dilakukan, Wali Kota Bogor Bima Arya dan Ibu Walikota Yane Ardian ke Kelurahan Gunung Batu Kecamatan Bogor Barat, Taufik memaparkan kegiatan-kegiatan yang sedang gencar dilaksanakan di Kelurahan Gunung Batu.

Taufik memaparkan, jemput bola dilakukan untuk memecahkan masalah kompleks yang terjadi di Gunung Batu yang terdiri dari 14 RW dan 66 RT. Kegiatan positif ini langsung diapresiasi oleh Bima. “Memang sudah bukan saatnya kita menunggu bola, tapi sekarang kita harus menjemput bola. Saya apresiasi kegiatan semacam ini dalam pelayanan masyarakat,” ujar Bima.

Baca juga  Sebanyak 39.468 Wajib KTP Belum Lakukan Perekaman Data

Bima juga mengapresiasi kinerja Lurah Gunung Batu Taufik dan Camat Bogor Barat Pupung W Purnama karena telah berhasil merealisasikan kegiatan-kegiatan tersebut. Ia mengatakan pergerakan yang dilakukan dalam merealisasikan kegiatan tersebut cukup baik.

Tidak hanya gencar dalam melaksanakan kegiatan kemasyarakatan, tetapi Taufik juga mencoba mendekatkan diri dengan hadir dalam tiap kegiatan yang dilaksanakan oleh warga Gunung Batu. “Sebisa mungkin saya menyempatkan untuk hadir dalam kegiatan yang dilakukan oleh warga Gunung Batu” ujar Taufik. [] Admin



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *