Kab. Bogor

Jelang Lebaran Satgas Covid Desa Sukamulya Bagikan Masker, Siapkan Ruang Isolasi Sementara

Satgas Covid 19 Desa Sukamulya, membagukan masker gratis bagi warga dan para pengguna kendaraan.
Satgas Covid 19 Desa Sukamulya, membagikan masker gratis bagi warga dan para pengguna kendaraan.

BOGOR-KITA.com, RUMPIN – Satuan Tugas (Satgas) perceatan penanganan covid-19 Desa Sukamulya, melakukan aksi nyata peduli pencegahan covid 19 dengan membagikan masker gratis.

Kegiatan tersebut berlangsung di jalan raya Lapan – Cicangkal, tepat di depan kantor Desa Sukamulya. Ratusan masker diberikan kepada para pengguna jalan yang melintas.

“Ini bentuk kepedulian kami agar covid bisa tertanggulangi. Giat ini dibantu Babinsa, Bhabinmas, karang taruna, petugas puskesmas dan pihak terkait lainnya,” ungkap Ikhwan Nur Arifin, Sekretaris Desa Sukamulya, Kecamatan Rumpin, Jumat (30/4/2021).

Ia mengungkapkan, menjelang hari lebaran, Satgas Covid Desa Sukamulya juga telah membuat Posko Pengaduan Covid 19 serta menyiapkan sebuah ruang isolasi sementara bagi pasien diduga positif covid 19.

Baca juga  Uji Coba Belajar Tatap Muka Hari Pertama di Rumpin Lancar

“Nanti ada petugas puskesmas, ada alat kesehatan dan sarana lainnya. Karena Sukamulya ini berbatasan dengan Kabupaten Tangerang dan Tangerang Selatan. Jadi tetap harus waspada saat ramainya liburan lebaran,” tukas Ikhwan.

Ketua Karang Taruna Desa Sukamulya, Endang Bahri Komara mengaku sangat mendukung dan mengapresiasi adanya kegiatan pembagian masker gratis kepada warga yang dipimpin Sekdes Sukamulya tersebut.

“Covid masih mengancam, masyarakat harus tetap waspada. Jangan sampai kendor mematuhi protokol kesehatan dan 3 M. Kalau masyarakat tidak peduli, maka bahaya covid tidak akan selesai,”  tutup Enduy, sapaan akrabnya.  [] Fahry

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top