Kota Bogor

Jaga Keamanan dan Bersih- Bersih Masjid, Polresta Bogor Kota Gulirkan Program Bhakti Ramadan

BOGOR-KITA.com, BOGOR- Polresta Bogor Kota menggelar ‘Bhakti Ramadan’ di Masjid Agung Attohiriyyah Empang, Bogor Selatan, Kota Bogor, Senin (4/4/2022).

Dalam program Bhakti Ramadan ini, Polresta Bogor Kota menugaskan personel pilihan dari masing-masing fungsi atau satuan untuk berkoordinasi dengan para Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) dan marbot masjid.

“Tugasnya untuk menjaga keamanan dan protokol kesehatan,” ucap Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro, Selasa (5/4/2022).

Selain itu, kata Susatyo para personel Polresta Bogor Kota yang telah dipilih juga melakukan aksi bersih-bersih masjid mulai dari mimbar, tempat solat laki-laki, tempat solat wanita hingga tempat wudhu bagi jamaah.

“Dan para petugas yang yang ditunjuk akan membantu pengurus DKM serta menjaga kebersihan dan kerapihan masjid agar para jemaah merasa aman dan nyaman dalam beribadah,” jelasnya.

Baca juga  IM Bendungan Juara Turnamen Sepak Bola Genteng Cup ke-4

Jumlah masjid di wilayah Kota Bogor ada sekitar 850 masjid. Dari jumlah tersebut, 147 masjid diantaranya memiliki jemaah cukup banyak. Program ini juga merupakan bagian dari pelayanan kepolisian dalam upaya memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga masyarakat kota Bogor

“Melalui program ini Polresta Bogor Kota juga mengajak warga masyarakat untuk menjaga kemungkinan munculnya potensi gangguan keamanan maupun ketertiban dilingkungan masjid, selain itu petugas di lapangan turut mensosialisasikan dan mengajak para jemaah yang belum vaksin untuk melaksanakan vaksinasi di gerai yang sudah disediakan,” pungkasnya. [] Ricky

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top