Olahraga

Jadwal 16 Besar Liga Champions: Man-City dan Madrid Mawas Diri pada Pertandingan Pertama

BOGOR-KITA.com, COPENHAGEN – Persaingan Liga Champions telah memasuki babak yang krusial, 16 Besar. Di mana setiap tim akan berjuang keras untuk memenangkan dua kali pertemuan dengan lawannya agar bisa melangkah ke babak 8 Besar.

Dua klub unggulan, Manchester City sebagai juara bertahan dan Real Madrid pada babak ini menghadapi tim yang berada di bawahnya secara teknis. Meski begitu, baik pelatih Pep Guardiola (Man-City) dan Carlo Ancelotti (Real Madrid) tak mau memandang sebelah mata lawannya. Mereka akan mawas diri karena ini memasuki fase knock-out.

Pasalnya, pada babak ini bisa saja tim yang tak diunggulkan kemudian membuat kejutan. “Kami tentu hanya memikirkan bagaimana menghadapi pertandingan terdekat melawan Copenhagen FC. Sementara Liga Primer, Piala FA kami tepikan dulu,” ungkap Pep.

Baca juga  Kebakaran Belum Dilaporkan, Polsek Kemang Tetap Lakukan Penyelidikan

Meski dianggap menang kelas, namun Pep menyiapkan para pemain topnya untuk bermain di Stadion Parken, Rabu (14/2/2024) dini hari WIB. Pep tak mau para pemainnya terlena dengan hasil yang didapat sementara ini, di mana Man-City selalu menang dalam 10 pertandingan terakhir.

Striker utama Erling Haaland dipastikan bakal main sejak menit awal. Demikian pula dengan otak lini tengah, Kevin de Bruyne dan Phil Foden. Kedua pemain ini sangat rajin berkreasi serangan untuk membongkar pertahanan lawan.

Dari sayap kiri, Pep menunjuk pemain muda Jeremy Doku yang perfomanya terus meningkat. Rodri, John Stones, Ruben Dias dan Nathan Ake jadi yang bertanggung jawab pada lini pertahanan.

Di lain sisi, Copenhagen sebagai tuan rumah akan berusaha mengimbangi permainan Coppenhagen yang mengandalkan Viktor Claesson, Mohamad Elyounoussi dan Diogo Goncalves. Dengan komposisi ini, Man-City diperkirakan bakal unggul tipis.

Baca juga  Ratusan Atlet Taekwondo dari Berbagai Daerah Berlaga di TFI Challenge Piala Kemenpora 2023

Pada pertandingan lainnya, Real Madrid bakal jumpa RB Leipzig yang belakangan menjadi tim kuat di Bundesliga. Madrid sebagai tim tamu tanpa pemain bintang Jude Bellingham yang masih cedera, demikian pula dengan Antonio Rudiger dan kiper Thibaut Courtois.

Meski begitu Madrid masih memiliki pemain top seperti Vinicius Junior, Rodrygo, Toni Kross dan Eduardo Camavinga. Meski diunggulkan, bukan tak mungkin Madrid bakal keteteran menghadapi tim tuan rumah di Stadion Red Bull Arena Leipzeig, Jerman.

Tuan rumah bisa membuat kejutan karena punya lini depan tajam yang dihuni Lois Openda, Benjamin Sesko, dan Xavi Simon.

– Leg pertama 16 Besar Liga Champions digelar pada 13-14 dan 20-21 Februari 2024.

Baca juga  Bima Arya ‘Tangkap Tangan’ Dua Pemuda Hisap Rokok di Plaza Jambu Dua

– Leg kedua digelar pada 5-6 dan 12-13 Maret 2024.

Jadwal Liga Champions 2023-2024 Babak 16 Besar

Rabu 14 Februari 2024

03.00 WIB – Copenhagen vs Manchester City, Live in SCTV

03.00 WIB – RB Leipzig vs Real Madrid

 

Kamis 15 Februari 2024

03.00 WIB – Paris Saint-Germain vs Real Sociedad

03.00 WIB – Lazio vs Bayern Munchen, Live in SCTV

 

20 Februari 2024

Inter Milan vs Atletico Madrid

PSV Eindhoven vs Borussia Dortmund

 

21 Februari 2024

Porto vs Arsenal

Napoli vs Barcelona

[] Anto

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top