Jadi Tuan Rumah, Pergetasi Subang Dituntut Berprestasi di Porda Jabar 2022

BOGOR-KITA.com, SUBANG – Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Gateball Seluruh Indonesia (Pergatasi) Jawa Barat Marsma TNI Irwan Ishak Dunggio memberikan dukungan kepada Pergatasi Kabupaten Subang, untuk menghadapi Pekan Olahraga Daerah (Porda) 2022 di Subang.

Menurut Irwan, Pergetasi Kabupaten Subang masih memiliki waktu yang cukup panjang untuk melakukan persiapan demi persiapan, mulai dari pencarian dan pembinaan atlit, melengkapi sarana dan prasarana veneu yang representatif, kemudian memiliki pelatih bersertifikasi nasional.

“Kabupaten lain saja bisa satu tahun persiapan untuk meraih prestasi itu, masa Subang tidak bisa, jadi tuan rumah Porda 2022 kan masih 2 tahun lagi,” ujar Irwan saat melakukan pembinaan Pergetasi di Subang, Selasa (14/1/2020).

Yang terpenting kata Irwan, kuncinya Pengurus Cabor Pergetasi harus membawa para klub binaannya melakukan latihan rutin, kemudian sering menggelar dan mengikuti event-event kejuaraan.

“Kunci untuk meraih sukses di Porda nanti selain yang saya sebutkan tadi, salah satunya harus memiliki pelatih yang mumpuni, guna memberikan pengarahan kepada para atlit, untuk mengatur strategi, karena dalam game nanti strategi sangat menentukan kemenangan,” terangnya.

Irwan mengungkapkan, peluang tuan rumah Porda untuk mendulang medali emas dari cabor gateball ini cukup terbuka lebar, dan memiliki kans besar, jika ada kesungguhan yang kuat dari jajaran pengurus Pergetasi, KONI dan Pemkab Subang.

Karena di Porda nanti cabor pergetasi mempertandingkan 11 kelas. Artinya ada 11 medali emas, 11 medali perak dan 11 medali perunggu yang akan diperebutkan oleh 27 Kabupaten Kota di Jawa Barat di Porda 2022 nanti.

“Sebagai tuan rumah masa sih gak bisa meraih 3 medali emas minimalnya, maksimal bisa 6 sampai dengan 7 medali emas, dari 11 kelas yang dipertandingkan di porda nanti,” pungkas Irwan. [] Ahya Nurdin



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *