Awal Tahun 2020, FAJI Gelar RKT Demi Menggapai Prestasi di Porda Jabar 2022

BOGOR-KITA.com, SUBANG – Pengurus Cabang (Pengcab) Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Kabupaten Subang, binaan Raja Lembaga Adat Karatwan (LAK) Galuh Pakuan Rahyang Mandalajati Evi Silviadi menggelar Rapat Kerja Tahunan (RKT) Tahun 2020, di Aula Hotel Betha Subang, Selasa (14/1/2020).

RKT 2020 ini membahas langkah-langkah strategis seluruh pengurus FAJI Kabupaten Subang, dalam meraih prestasi FAJI Kabupaten Subang di Porda Jabar 2022 nanti, dengan target 3 medali emas di Porda Jabar 2022.

Ketua Pengcab FAJI Kabupaten Subang, Ratu Agung LAK Galuh Pakuan Ambu Indung Budak Noviyanti Maulani mengatakan, FAJI Subang saat ini masih kekurangan atlit untuk dibina, juga masih belum memiliki sarana dan prasarana untuk latihan para atlit.

Semua ini butuh dukungan dari semua pihak, mulai dari orang tua asuh Raja LAK Galuh Pakuan Rahyang Mandalajati Evi Silviadi, dan KONI Kabupaten Subang, Pengprov FAJI Jawa Barat dan pihak swasta.

“Untuk meraih prestasi itu Kami butuh dukungan dari semua pihak, agar target 3 medali emas di Porda Jabar 2022 nanti bisa kita raih dengan baik,” ujar Noviyanti di sela-sela RKT kepada wartawan di Subang, Selasa (14/1/2020).

Selama ini menurut Noviyanti, untuk latihan para atlit, FAJI Subang masih meminjam sarana dan prasarana perahu dari PMI dan BPBD Kabupaten Subang. Meski serba keterbatasan yang ada FAJI bisa menggelar latihan bersama dengan FAJI Kabupaten Purwakarta, dan bisa mengikuti Kejurprov Arung Jeram di Sumedang pada pertengahan Desember 2019 lalu.

“Ya mudah-mudahan saja dari Galuh Pakuan yang rencananya mau memberikan bantuan perahu dan peralatannya, bisa cepat terealisasikan dalam waktu dekat ini, kemudian mungkin saya harapkan ada juga bantuan dari KONI Kabupaten Subang, dan Pengprov FAJI Jabar,” tegasnya.

Orang tua asuh FAJI Kabupaten Subang Raja LAK Galuh Pakuan Rahyang Mandalajati Evi Silviadi mengatakan, dorinya senang bisa membina sejumlah cabang olahraga (cabor) dibawah binaan KONI Kabupaten Subang, salah satunya FAJI.

“In Syaa Alloh dalam waktu dekat ini saya sebagai orang tua asuh, siap memberikan bantuan 1 unit perahu dan lengkap dengan perlengkapan lainnya, agar FAJI bisa berprestasi khususnya di Porda 2022 nanti,” ucapnya.

Ia juga meminta kepada seluruh jajaran FAJI Kabupaten Subang, untuk terus membangun komunikasi dengan siapapun termasuk KONI Subang, sehingga sinergitas untuk mendapatkan semuanya telebih target 3 medali emas di Porda nanti bisa tercapai.

“Lupakan apa yang pernah terjadi di RATsus dan Musorkablub di KONI Jabar beberapa waktu lalu, kita satukan visi dan misi kita, untuk membangun prestasi olahraga demi Subang Jawara di Porda nanti,” tegasnya.

Ketua KONI Subang terpilih, Asep Rohman Dimyati (ARD) yang juga ikut hadir di RKT FAJI 2020 di Hotel Betha Subang, yang didampingi Calon Pengurus KONI Subang yaitu Ketua Umum Harian KONI Subang Hj. Ellys Langi, Bidang Bina Prestasi Aries Witarsah, H. Cecep Mulyono dan Asep.

ARD menyatakan, KONI Subang mengapresiasi RKT yang sudah dilakukan oleh FAJI Subang, sebagai cabor baru sudah membuktikan kesungguhan dan kesiriusannya untuk menatap porda Jabar. Dan apa yang sudah dilakukan oleh FAJI seharusnya di tiru oleh cabor lain.

“Ini yang saya inginkan dan saya harapkan, mudah-mudahan apa yang sudah dilakukan FAJI hari ini diikuti oleh seluruh cabor lain, untuk kita meraih prestasi, dan KONI Subang sendiri menargetkan 5 besar di Porda nanti, jadi apa gang menjadi target kita nanti, saya optimis bisa tercapai, jika semua cabor menggelar RKT seperti yang dilakukan FAJI hari ini,” kata ARD.

ARD juga menyinggung tentang sarana dan prasarana yang dibutuhkan FAJI hari ini, KONI pasti akan memperhatikan semua usulan FAJI. Karena sudahbmenjadi kewajiban KONI dalam menjalankan oembinaan seluruh cabor.

“In Syaa Alloh nanti kita perhatikan apa yang menjadi kebutuhan FAJI,” tegasnya.

Sementara itu Ketua Bidang Organisasi Pengprov FAJI Jawa Barat Agus Setiawan yang mewakili Ketua Pengprov FAJI Jabar mengatakan, FAJI Jabar juga memberikan apresiasi dan dukungan kepada Pengurus FAJI Kabupagen Subang, meski baru 1 tahun berdiri, sudah gigih berlatih, termasuk mengikuti kejurprov arung jeram di Sumedang Desember 2019 lalu.

“Ini sangat luar biasa semangat juang Pengcab FAJI Kabupaten Subang, saya angkat jepol untuk semangatnya, In Syaa Alloh saya suport,” kata Agus.

Bahkan Pengprov FAJI Jabar dalam waktu dekat, sudah menyiapkan pelatihan termasuk merekomendasikan pelatih yang dibutuhkan FAJI Subang.

“Jika Subang mau jadi tuan rumah dan semua pihak mendukung In Syaa Alloh kita bicarakan dengan seluruh jajaran Pengprov FAJI Jabar, agar cabor arung jeram bisa dilaksanakan di Subang,” pungkasnya. [] Ahya Nurdin



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *