Ini Pandangan Bima Soal Kota Layak Anak

Ini Pandangan Bima Soal Kota Layak Anak

BOGOR-KITA.com – Membangun manusia itu berawal dari keluarga. Tidak ada artinya semua pembangunan fisik jika manusianya sendiri tidak dibangun. Karena itu Pemerintah Kota Bogor fokus menjadikan Kota Bogor sebagai kota yang ramah bagi anak dan keluarga.

Hal ini ditegaskan Wali Kota Bogor Bima Arya saat meresmikan Sekolah Leaps and Bounds yang beralamat di Jl.Siliwangi No.60 E Sukasari Kota Bogor, Senin (24/7/2017).

“Sebetulnya yang paling penting, wajib sekaligus paling susah jika berkaitan dengan tugas walikota adalah membangun keluarga. Segala sesuatu berawal dari keluarga, pendidikan yang dijalani setiap anak dalam keluarga merupakan basic atau dasar dalam pendidikan karakter,” ujarnya.

Karenanya, menurut Bima, jika ada di dalam unsur masyarakat yang fokus dalam pendidikan karakter berarti telah membangun pemerintah untuk membangun manusia yang berkarakter. Bima menyadari, pihaknya tidak bisa melakukan semua itu sendiri. Untuk itu Bima mendukung didirikannya Sekolah Leaps and Bounds Bogor.

“Dana yang kami miliki terbatas tapi untuk ide atau gagasan tidak terbatas, jadi jika warganya bereksperimen dan berikhtiar untuk fokus pada pendidikan keluarga dan anak akan sangat membantu pemerintah,” jelas Bima.

Terlebih dengan adanya fakta golden age pada anak-anak yang merupakan periode sangat penting dan krusial bagi anak. Golden age yang kisarannya mulai nol sampai enam tahun harus menjadi perhatian serius.

“Barang siapa yang mampu menggarap mereka saat periode golden age itu sangat penting, jangan sampai salah “tangan” sehingga mereka bisa salah didik yang pada akhirnya jadi manusia yang salah,” tukas Bima. [] Admin



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *