Hukum dan Politik

Ini Kinerja DPRD Kota Bogor di Bidang Pengawasan

Untung Maryono

BOGOR-KITA.com – DPRD kota Bogor terus berupaya agar setiap anggaran yang ada, terus diawasi agar Pemerintah Kota mendistribusikan anggaran yang ada kepada program dan kegiatan yang benar-benar berdampak positif pada kepentingan masyarakat luas. Di bidang pengawasan sebagai wujud check and balances, maka DPRD Kota Bogor, melalui komisi-komisi terkait telah berusahaq bagi perwujudan check and balances. Komisi-komisi telah melaksanakan pemantauan terhadap pelaksanaan tugas walikota yang didelegasikan kepada SKPD-SKPD.

Hal ini dikemukakam Ketua DPRD Untung Maryon dalam acara sukuran setahun kinerja DPRD di Gedung DPRD Kota Bogor, Selasa (18/8/2015).

Acara dihadiri Danlanud Atang Sanjaya Bogor, Walikota Bogor, Wakil Walikota Bogor, Kepala Kejaksaan Negeri Bogor, Dandim 0606, Kapolres Bogor Kota, Ketua Pengadilan Negeri Bogor,  Seretaris Daerah, Staf Ahli Walikota, Para Asisten dan seluruh jajaran Pemerintah Kota Bogor, Ketua MUI Kota Bogor, para pimpinan dan anggota DPRD Kota Bogor serta segenap pejabat dan staf sekretariat DPRD Bogor.

Ketua DPRD Kota Bogor Untung W Maryono mengatakan, satu tahun pelaksanaan tugas, dalam periode jabatan 5 tahun merupakan waktu di mana pihaknya meletakkan fondasi bagi pelaksanaan tugas dan fungsi selama 4 tahun ke depan. Dalam satu tahun tersebut, DPRD telah berusaha dengan segenap upaya untuk menciptakan lembaga perwakilan rakyat daerah yang amanah, aspiratif dan bermartabat, melalui peningkatan dan optimalisasi kinerja pada fungsi-fungsi DPRD di bidang penganggaran, pengawasan dan pembentukan peraturan daerah.

Baca juga  DKI Jakarta - Kota Bogor Komitmen Menanggulangi Banjir

“Dalam rangka pengawasan, secara khusus, dan berdasarkan kajian dari komisi terkait, kami telah menyampaikan beberapa rekomendasi kepada walikota yaitu rekommendasi DPRD terhadap permasalahan pengadaaan lahan Pasar Jambu Dua, Perizinan Botanical Residence, PDAM dan masalah kelanjutan optimalisasi Terminal Baranangsiang,” kata Untung. [] Admin

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

7 + 3 =

Terpopuler

To Top