Pendidikan

Ingin Bertemu Jokowi, Guru Honorer Berjalan Kaki dari Indramayu ke Istana Merdeka

BOGOR-KITA.com – Ingin bertemu Presiden Jokowi di Istana Merdeka Jakarta, Sukma Umbara (31), guru honorer di SD Cadas Ngampar Kabupaten Indramayu berjalan kaki dari Indramayu.  Tidak tanggung-tanggung, Sukma Umbara sudah memulai langkahnya dari Indramayu sejak tanggal 15 Oktober 2018 lalu, dan baru tiba di Kota Bogor, Rabu (24/10/2018) pukul 11.30 WIB.

Sambil membawa bendera Indonesia dan PGRI, Sukma Umbara disambut dengan suka cita oleh guru-guru honorer K2 di Kota Bogor dan ditemani sampai ke Kantor Dinas Pendidikan Kota Bogor yang berlokasi di Jalan Pajajaran, Kecamatan Bogor Utara.

Sukma Umbara merasa sangat senang karena hanya di Kota Bogor dia disambut langsung oleh kepala dinas setempat.

Baca juga  Ini Kinerja DPRD Kota Bogor di Bidang Pengawasan

“Saya sangat bangga bisa masuk ke sini dan sangat terharu karena baru pertamakali saya disambut oleh Kadisdik,” ucap Sukma saat beristirahat di Kantor Disdik.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Bogor Fahrudin yang menerima kehadiran Sukma Umbara merasa perjuangan yang dilakukan Sukma Umbara sangat berarti bagi seluruh guru honorer K2 yang ada di Indonesia.

“Ini adalah perjuangan kita semua, dan saya mendoakan yang terbaik untuk saudara kita yang sedang berjuang ini, semoga bisa selamat sampai istana nanti,” katanya.

Sukma Umbara akan kembali melanjutkan perjalanannya ke Istana seusai beristirahat di kantor Dinas Pendidikan Kota Bogor dan masih harus menempuh jarak 51 kilometer lagi untuk sampai di Istana Merdeka di Jakarta dan bisa bertemu Presiden Joko Widodo. [] Fadil

Baca juga  HUT-RI ke 72 Tingkat Kota Bogor Dimeriahkan Berbagai Acara
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top