Kab. Bogor

Indeks Kunjungan Wisata ke Kabupaten Bogor 10 Besar Tertinggi di Indonesia

BOGOR-KITA.com – Tingginya angka kunjungan wisatawan ke Kabupaten Bogor telah membuat Pemerintah Pusat melalui Kementerian Pariwisata Republik Indonesia memberikan apresiasi positif terhadap Kabupaten Bogor melalui penghargaan indeks pariwisata tertinggi di Indonesia.
Bupati Bogor, Hj. Nurhayanti menerima penghargaan menyusul indeks kunjungan wisata ke Kabupaten Bogor yang tertinggi di Indonesia. Penghargaan diserahkan langsung oleh Menteri Pariwisata Republik Indonesia, Arief Yahya di Hotel Sultan, Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Selasa, (6/12/2016).
Bupati Bogor mengatakan bangga dengan prestasi yangndiraih. “Ini merupakan penghargaan indeks pariwisata tertinggi di Indonesia dari 505 Kabupaten dan Kota di Indonesia dan Kabupaten Bogor masuk dalam 10 besar kunjungan wisatawan di Indonesia,” kata Bupati Nurhayanti.

Baca juga  IPB Kembangkan Konsep Data Desa Presisi

Kabupaten Bogor mendapatkan indeks 3,27, walaupun masih kalah dengan indeks Kota Denpasar yang sudah mencapai 3,81 namun kita masih bisa bersaing dengan daerah lain, dan akan terus kita dorong untuk ditingkatkan,” ujarnya
Nurhayanti menambahkan bahwa penghargaan yang diterima sejalan dengan indikator termaju yang ingin dicapai yaitu kunjungan wisatawan tertinggi di Indonesia baik wisatawan mancanegara maupun wisatawan domestik.
“Sampai saat ini kunjungan wisatawan yang menuju Kabupaten Bogor sudah mencapai angka 5,5 Juta, dan Pemerintah Kabupaten Bogor pun akan terus mempromosikan wisata di Kabupaten Bogor melalui Dinas Pariwisata dan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Sayaga Wisata,” tambahnya.
Dikatakan lagi, ke depan tak hanya wisata alam saja yang dijual kepada para wisatawan, akan tetapi, juga akan mengembangkan wisata kuliner dan desa wisata karena sudah ada RTRW yang di tetapkan. [] Admin

Baca juga  Pemudik Manfaatkan Layanan Vaksin Booster di Pos Pam Cisarua
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top