Kab. Bogor

IKPB Cabang Bogor Tingkatkan Soft Skill Milenial

IKPB Cabang Bogor

BOGOR-KITA.com, DRAMAGA – Ikatan Keluarga Pelajar Belitung Cabang Bogor (IKPB Bogor) menggelar talk show bertema ‘Mengembangkan Soft Skill Milenial dalam Berorganisasi’, Minggu (21/2/2021).

Tampil sebagai pemateri, M. Rozzaq Surya, S. Pi dan Sahrin Nugroho, S. Pi. Keduanya merupakan alumni dari IPB University serta pernah menjadi ketua IKPB Cabang Bogor.

Tidak hanya itu, acara yang digelar daring ini juga dihadiri oleh Hirmas Fuady Putra M. Si selaku pembina IKPB Bogor yang juga dosen di IPB University.

Dalam sambutannya, Hirmas Fuadi menekankan kembali kepada peserta talk show untuk terus menjaga rasa kekeluargaan dan juga meningkatkan rasa tanggung jawab sebagai putra putri Belitong untuk berkontribusi dalam memajukan daerah.

Kegiatan yang dikemas dalam #BISIK (Bincang Asik Bersama Alumni) IKPB Bogor 2021 merupakan suatu terobosan baru dari kepengurusan IKPB Cabang Bogor Periode 2020/2021 yang bertujuan mempererat jalinan silaturahmi antar anggota IKPB Cabang Bogor dengan para alumni.

Kegiatan ini sekaligus menjadi wadah pengetahuan akan berbagai keahlian dan keterampilan dalam berbagai bidang yang disampaikan oleh para pemateri. Acara ini dilaksanakan mengunakan media via teleconference Zoom Meeting untuk mencegah terjadinya penularan virus covid-19.

Talkshow tersebut membahas dua materi yaitu ‘leadership’ yang disampaikan oleh M.Rozzaq Surya, S. Pi selaku founder dari Billiton Earth  dan ‘How to make Personal Branding’ yang disampaikan oleh Sahrin Nugroho, S. Pi duta IPB University 2019-2020.

Pada materi yang pertama, Rozaq menyampaikan betapa pentingnya kemampuan leadership dalam menjalankan sebuah organisasi agar tetap berjalan dan dapat memberikan manfaat kepada masyarakat.

“Leadership itu bukan hanya tentang kita sebagai ketua secara struktural saja, melainkan bagaimana kita bisa memulai dan berjuang terlebih dahulu sehingga kita dapat meyakinkan  orang lain untuk ikut  berjuang bersama mewujudkan visi dan misi yang ada” ujar Rozaq.

Materi kedua yang disampaikan oleh Sahrin membahas tentang How to Make Personal Branding  membahas bagaimana kita membuat personal branding yang baik  untuk memberikan pemahaman orang lain terhadap diri kita, membangun kepercayaan orang lain terhadap kita dan menciptakan persepsi yang baik terhadap kita. [] Hari

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top