Ikatan Alumni (IKA) Mega Necis SMP Negeri Megamendung dan Cisarua bebersih Ciliwung di ruas Desa Gadog, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor, Minggu (24/3/2019).

IKA Mega Necis SMP Negeri Megamendung dan Cisarua Bebersih Ciliwung

BOGOR-KITA.com –  Ikatan Alumni (IKA) Mega Necis SMP Negeri Megamendung dan Cisarua bebersih Ciliwung di ruas  Desa Gadog, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor.

Ketua IKA Mega Necis, Saprudin mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk aksi sosial para alumni yang lebih diarahkan sebagai bentuk edukasi kepada masyarakat.

“Kegiatan ini bentuk kepedulian kami terhadap lingkungan, terutama mengedukasi masyarakat agar sungai tidak dijadikan tempat pembuangan sampah,” ujar Saprudin, Minggu (24/3/2019).

Kenapa aksi bersih-bersih sungai yang dilakukan, karena keluarga besar Necis mayoritas tinggal di wilayah Puncak, sehingga memiliki tanggung jawab memelihara kebersihan sungai di bagian hulu.

“Saya berharap kegiatan ini menjadi instrospeski tamparan bagi masyarakat yang kerap buang sampah ke sungai Ciliwung, dan selanjutnya tidak ada lagi warga buang sampah ke sungai,” ungkapnya.

Anggota IKA Mega Necis saat ini mencapai 8.600 orang. Bahkan, jika dihitung sesuai data sekarang, baik yang sudah berkeluarga maupaun yang belum berkeluarga, jumlahnya bisa mencapai 13.000 orang. Rata-rata dari mereka 90 persennya tinggal di wilayah Puncak.

“Dengan jumlah anggota yang lumayan banyak ini diharapkan IKA Mega Necis bisa berperan dan memberi kobtribusi pada masyarakat melalui edukasi langsung dengan cara menginformasikan lagi pada keluarga agar dapat menjaga kebersihan sungai demi kepentingan bersama dan masa depandepan anak cucu kita,” ucapnya

Saprudin menambahkan, kegiatan ini mendapat dukungan luar biasa dari sejumlah komunitas pecinta lingkungan, dan kegiatan ini sebagai rangkaian pelaksanaan reuni akbar IKA Mega Necis dari 35 angkatan, dari mulai angkatan 1984 hingga 2018.

“Dan ini kegiatan pertama kalinya yang akan dilaksanakan di gedung IPC Ciawi,” tandasnya. [] Admin/Pkr



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *