Penerimaan Mahasiswa Baru IAIN Laa Roiba

IAIN Laa Roiba Gelar Seleksi Mahasiswa Baru

BOGOR-KITA.com – Institut Agama Islam Nasional (IAIN) Laa Roiba Bogor melaksanakan ujian seleksi mahasiswa baru gelombang 1 di kampus Laa Roiba Cibinong dan Leuwiliang, Senin (8/8/2019). Seleksi tersebut diikuti oleh 87 peserta baik dari Bogor maupun luar Bogor. Mereka berasal dari Depok, Citayam, Bojonggede, Cilebut,Pomad, Gunungputri, Citereup, Bogor Kota, dan Gadog.

Ketua Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) IAIN Arif rahman hakim M.Si mengucapkan selamat datang untuk mahasiswa baru tahun akademik 2019-2020.

“Saya berharap mahasiswa yang lulus dapat membuat laa roiba lebih maju dan dapat menghasilkan lulusan terbaik di Bogor,” katanya.

Menurut Kurniawan, salah satu panitia ujian, akan ada gelombang pendaftaran selanjutnya.

Institut Agama Islam Laa Roiba merupakan sebuah lembaga Pendidikan Tinggi yang berada di bawah naungan Kementrian Agama Republik Indonesia. IAI-N Laa Roiba berdiri pada tanggal 22 Februari 1993. Kelahirannya diprakarsai oleh Drs. H. Upaya Satari, Drs. H. Sihabudin, M.A., Drs. H. Hasbullah, H. Mubarok, S.E., dan Drs. H. Djupri Jamaludin, M.Pd. Pada awalnya IAI-N Laa Roiba merupakan lembaga pendidikan tinggi yang berbentuk Sekolah Tinggi yang memiliki Jurusan Tarbiyah dan Syariah. Seiring jalannya waktu dan komitmen Laa Roiba dalam rangka ikut berperan serta dalam proses mencerdaskan bangsa, Yayasan Pendidikan Laa Roiba mengajukan perubahan status perguruan tinggi dari Sekolah Tinggi Agama Islam menjadi Institut Agama Islam.

Berdasarkan keputusan Direktur Jendral Pendidikan Islam tertanggal   22 Desember 2016 Nomor 7234 tahun 2016/22 Rabiul Awal 1438 H, maka terjadi perubahan nomenklatur dari Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Laa Roiba ke Institut Agama Islam Nasional Laa roiba.  [] Hari



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


2 thoughts on “IAIN Laa Roiba Gelar Seleksi Mahasiswa Baru

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *