Hujan Tidak Menyurutkan Warga Rayakan Imlek di Dhanagun

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Hujan yang mengguyur Kota Bogor sejak pagi, tidak menyurutkan antusias warga Tionghoa untuk merayakan Tahun Baru Imlek 2571 di Vihara Dhanagun Jalan Suryakencana, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor.

Vihara Dhanagun yang merupakan salah satu vihara tertua di Kota Bogor terus didatangi warga yang ingin berdoa dan menyampaikan harapannya.

Pengurus Vihara Dhanagun Ayung mengatakan, bahwa pada momentum perayaan Imlek tahun ini sama seperti tahun tahun sebelumnya yaitu berharap kehidupannya bisa lebih baik.

“Pada momentum Imlek ini mereka yang baik akan melakukan intropeksi diri agar lebih baik lagi, membersihkan hati dan juga kumpul bersama keluarga untuk saling bertegur sapa,” ucap pria yang akrab di sapa Ko Ayung ini kepada wartawan pada Sabtu (25/1/2020).

Tradisi perayaan tahun baru Imlek menjadi perhatian atas keberagamannya. Warga yang berdatangan ke vihara pun tidak hanya sekedar berdoa tetapi ingin mengetahui tradisi apa saja yang dilakukan pada perayaan tahun baru Imlek tersebut.

Seperti halnya Irfan, salah seorang warga yang baru pertama kali datang ke vihara Dhanagun dan melihat tradisi perayaan Imlek.

“Iya baru pertama kali, pengen liat aja kaya gimana tradisinya. Ternyata cukup menarik dan wawasan kita juga bisa bertambah karena keberagamannya,” kata Irfan. [] Ricky



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *