Nasional

Houmi Luncurkan Platform Inovatif untuk Mempermudah Transaksi Properti

BOGOR-KITA.com, JAKARTA  – Houmi, sebuah startup proptech, baru-baru ini meluncurkan platform inovatif yang akan membuat pencarian, penjualan dan pembelian serta pengelolaan properti hunian menjadi lebih mudah, cepat, dan aman.

Jesslyn Dorothea, Co-Founder dan CMO dari Houmi menyebutkan bahwa peluncuran platform tersebut menjadi sebuah wadah inovasi untuk membantu masyarakat dalam transaksi properti.

Bukan tanpa alasan, Jesslyn membeberkan, pada tahun 2024 ada peningkatan signifikan terkait minat masyarakat dalam pembelian rumah.

Dari kajian yang dilakukan pihaknya, ada beberapa faktor yang menyebabkan hal tersebut meningkat. Pertama, kondisi ekonomi yang mulai stabil dan suku bunga yang rendah yang telah mempermudah banyak orang untuk mendapatkan pembiayaan.

Kedua, lanjutnya, adalah kesadaran akan pentingnya memiliki hunian yang nyaman dan aman meningkat, terutama setelah Pandemi Covid-19 yang mendorong keluarga untuk mencari rumah dengan fasilitas yang lebih baik dan ruang yang lebih luas untuk bekerja dari rumah.

Baca juga  Riset LSI Denny JA: Kabupaten dan Kota Bogor 2 Dari 4 Terbaik Penerapan PSBB

Ketiga, yakni populasi Indonesia yang semakin produktif, terutama di usia 15-64 tahun, telah mendorong permintaan akan rumah tinggal.

“Sehingga Houmi hadir untuk mengatasi kebutuhan ini dengan menyediakan ekosistem digital yang memudahkan agen, pemilik, dan pengembang properti untuk mempercepat proses penjualan dan pembelian properti,” kata Jesslyn dalam keterangan tertulis diterima Senin (10/6/2024).

Dia pun memastikan bahwa melalui aplikasi Houmi tersebut, proses pemasaran hingga transaksi jual-beli akan menjadi lebih mudah, cepat dan aman.

“Kami percaya bahwa kebutuhan properti di Indonesia akan terus meningkat dan memerlukan terobosan seperti aplikasi Houmi,” tuturnya.

Menurut Jesslyn, dengan populasi usia produktif yang terus berkembang, terutama generasi milenial dan Generasi Z yang memasuki usia kerja dan produktif, permintaan akan properti, terutama rumah tinggal, diprediksi akan terus meningkat. Generasi ini mencari hunian baik untuk tempat tinggal maupun investasi.

Baca juga  Kemenlu RI Pastikan Tidak Ada WNI Jadi Korban Bom Sri Lanka

“Sebagai bagian dari Generasi Z, saya juga merasakan betapa sulitnya mencari dan menemukan hunian pertama. Prosesnya rumit, mulai dari menghubungi agen yang terpercaya, mengecek kelengkapan surat rumah, memastikan fasilitas sekitar, hingga pembiayaan kredit yang tepat agar tidak salah langkah,” jelasnya.

“Kami memastikan aplikasi Houmi dan fitur-fiturnya dapat menghilangkan kekhawatiran dan mempermudah proses penjualan dan pembelian properti. Kami percaya bahwa setiap orang dapat memiliki rumah impian yang layak,” sambungnya.

Untuk peluncuran ini, Houmi telah menyediakan empat fitur andalan untuk membantu proses pencarian rumah.

Di antaranya yaitu Houmap, fitur navigasi terbaik untuk mencari properti di area favorit. Kemudian Hounting Properti, ara interaktif untuk menyimpan properti impian ke wishlist. Lalu Kalkulator KPR, menghitung estimasi kredit rumah dan simulasi pembiayaan KPR dan Book Properti, Membayar Booking Fee atau DP properti langsung dari aplikasi.

Baca juga  Dompet Dhuafa Buka Kolaborasi Bangun 60 Kawasan Masyarakat Berdaya

“Ke depan, Houmi berkomitmen untuk terus mengembangkan fitur-fitur canggih untuk mendukung perjalanan pencarian properti impian bagi para pembeli,” tegas Jesslyn. [] Hari

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top