Kota Bogor

HMI Komisariat Pakuan Gelar Bukber Bareng Anak Yatim

NETIZEN – BOGOR-KITA.com – Himpunan Mahasiswa Islam Komisariat Universitas Pakuan Cabang Kota Bogor Menggelar Buka Puasa Bersama dan Satunan Anak Yatim dengan tema “Mempererat SilaturaHMI dengan indahnya berbagi di bulan ramadhan”. Kegiatan berlangsung di Dinas Pendidikan Kota Bogor pada hari Selasa tanggal 28 Mei 2019. Acara dimulai sekitar pukul 16.00 WIB. Dari mulai pembukaan, wejangan dan tausyah hingga acara penghujung acara yaitu Buka Puasa Bersama dan santunan berlangsung dengan lancar dan Hikmat.

Acara ini dihadiri senior dan kader-kader HMI komisariat Universitas Pakuan dan turut dihadiri para Alumni HMI Kanda Dr. H. Fri Suhara beserta Presidium KAHMI Bogor Kanda Sugeng Wiyono dan Kanda Amril S Rangkuti dengan memberikan Wejangan dan Tausyah pada kegiatan tersebut.

Baca juga  Tunjukkan Kebersamaan, Vihara Dhanagun Gelar Buka Bersama

“Pada dasarnya kegiatan yang kami buat ini merupakan agenda yang biasa kami laksanakan setiap tahunnya. Dengan tujuan selalu merawat silaturahmi agar tali persaudaran tetap terjaga. Tak lupa dengan berbaginya rezeki yang kita miliki terhadap yatim yang ada di sekitar kita. Sudah merupakan bentuk kepekaan kami terhadap sekitar kami. Hal ini bukan seberapa besar kecilnya rezeki yang kita berikan untuk mereka, tapi seberapa ikhlasnya kita memberi dan hanya tetap untuk mencari Ridha Allah SWT. Semoga acara ini di berkahi dan menjadi ladang pahala bagi kami ujar Muhamad Fernando,” selaku ketua pelaksana.

Acara ini kami buat salah satunya bertujuan sebagai wadah mempererat silaturahmi antar kader dan alumni HMI. Sebagai mana anjuran Rasalullah agar tetap menjaga silaturahmi “Barangsiapa yang ingin dilapangkan rezekinya dan dipanjangkan umurnya maka hendaklah menjalin silaturahmi” (HR. Muttafaqun ‘alaihi).

Baca juga  Ini yang Harus Kalian Hindari saat Bukber!

“Tak lupa dalam acara yang kami buat ini sekaligus dengan pelaksanaan santunan anak yatim sebagai konsepsi kami hidup berIslam dan berIkhsan dengan berbagi antar sesama khususnya pada yatim yatim disekitar kita. Pada awalnya kami bermodalkan Yakin saja dengan diiringi usaha dan pada akhirnya acara yang kami rencanakan bisa sampai terlaksana, yang penting kita berniat baik InsyaAllah akan sampai,” ujar sofwan selaku ketua umum. [] Admin

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top