Nasional

Hindari, Tiga Situasi Bahaya Covid-19

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Hindari tiga situasi bahaya covid-19. Hal ini dikemukakan sosiolog dari Universitas Indonesia, Dr Imam B. Prasodjo dalam wawancara dengan TV-One, Jumat (12/6/2020) malam.

Tiga situasi bahaya covid-19 ini dikemukakan oleh Dr Imam B. Prasodjo menanggapi level bahaya yang dikemukakan presenter TV-One Putri Viola dengan mengambil kasus di luar negeri.

Imam B. Prasodjo mengatakan untuk kasus Indonesia, sedikitnya ada tiga kategori atau ukuran yang dapat disebut sebagai situasi atau kategori bahaya covid-19, dan oleh sebab itu perlu dihindari.

Pertama, ukurannya adalah kerumunan.

Tempat-tempat di mana saja apabila ada kerumunan, apakah itu di pasar, terminal dan lain sebagainya adalah daerah bayaha covid-19.

Baca juga  Indonesia Bangkit dan Jaya di Tengah Pandemi! Refleksi HUT ke-76 RI

Ukuran kedua adalah, penerapan protokol kesehatan tidak ketat.

Semua tempat di mana penerapan protokol kesehatan tidak dilakukan secara ketat, seperti penggunaan masker, jaga jarak dan cuci tangan adalah merupakan tempat bahaya covid-19.

Ukuran ketiga adalah suatu daerah atau wilayah yang dikategorikan sebagai zona merah. Wilayah zona merah ini sebaiknya tidak hanya dalam ukuran kabupaten atau kecamatan, tetapi zona merah ukuran rukun warga atau RW. [] Admin

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top