Olahraga

Hasil Liga Champions: Liverpool Lolos ke 16 Besar, Real Madrid Dalam Bahaya

Liverpool vs Ajax/ UEFA via Getty Images

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Liverpool tampil disiplin memukul Ajax Amsterdam 1-0 membawa The Reds lolos ke babak 16 Besar Liga Champions 2020/2021, Rabu (2/12/2020) dini hari WIB. Sedangkan pelatih Real Madrid Zinedine Zidane ketar-ketir bisa tak lolos  karena asuhannya ditekuk Shakhtar Donetsk 0-2 di Grup D.

Liverpool pada babak pertama lebih banyak menunggu. Inisiatif serangan datang dari Ajax Amsterdam dimotori Dusan Tadic. Babak pertama tak terjadi gol, namun pada babak kedua The Reds berhasil membongkar pertahanan Ajax.

Bola umpan melambung Neco Williams melewati pertahanan dan kiper Ajax Andre Onana, Curtis Jones dengan mudah sekali sentuhan memasukkan bola ke gawang Ajax yang sudah kosong pada menit 58. Liverpool punya peluang lagi dari Mohamed Salah dan Sadio Mane, sayang bisa dihalau pemain belakang Ajax.

Hasil menang tipis itu membawa Liverpool memastikan diri lolos ke babak 16 Besar dari Grup D dengan 12 angka di tangan. Sedangkan Ajax di peringkat ketiga dengan 7 poin, di bawah Atalanta yang main imbang dengan Midtjlland 1-1.

Baca juga  Jawa Barat Matangkan Pembentukan Pusat Komando Ketahanan Pangan

Usai pertandingan, pelatih Liverpool Juergen Klopp langsung berlari masuk lapangan untuk memeluk kiper Caoimhin Kelleher yang tiga kali melakukan aksi keren untuk menepis tendangan dan sundulan pemain Ajax.

Di Grup B, Real Madrid secara mengejutkan tumbang atas tuan rumah Shakhtar Donetsk 0-2 di Stadion NSK Olimpic, Kiev. Dua gol Shakhtar dicetak Dentinho menit 57 dan Manor Solomon menit 82.

Madrid meski diperkuat Karim Benzema, Marco Asensio, Rodrygo, Toni Kroos dan Luca Modric, mereka tak mampu membongkar pertahanan lawan yang kuat.

Hasil ini membuat posisi Madrid yang berada di urutan ketiga sangat rawan dan bisa tak lolos ke babak 16 Besar. Pada pertandingan terakhir grup nanti, Madrid akan menjamu Borussia Moenchengladbach di kandang sendiri, Stadion Bernabeu.

Diperkirakan, Zinedine Zidane akan mempersiapkan secara khusus asuhannya untuk memetik kemenangan agar lolos. Jika tidak mereka akan terlempar dan ini sangat memalukan.

Jadwal Liga Champions Pekan 5

Rabu, 2 Desember 2020, Dinihari WIB

Grup A

Lokomotiv Moscow 1-3 Salzburg

Baca juga  Hasil Liga Champions: Dembele dan Messi Bikin Malu Bianconeri

Atletico Madrid 1-1 Bayern Muenchen

Grup B

Shakhtar Donetsk 2-0 Real Madrid

Borussia Moenchengladbach 2-3 Inter Milan

Grup C

FC Porto 0-0 Manchester City

Marseille 2-1 Olympiacos

Grup D

Atalanta 1-1 FC Midtjylland

Liverpool 1-0 Ajax Amsterdam

[] Anto

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top