Regional

Hasan Abdullah Sahal Disambut Meriah di Ponpes Modern Assalam Sukabumi

BOGOR-KITA.com, SUKABUMI – Kunjungan KH. Hasan Abdullah Sahal, Pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor, ke Pondok Modern Assalam Sukabumi, Minggu (10/11/2019) disambut meriah. Kunjungan itu sekaligus peresmian Gedung Aisyah yang rentetan kedua Milad Pondok Modern Assalam yang ke-36 yang berlokasi  di Cibodas dan ke-5  yang berlokasi di Sukaharja.

Kedatangan KH. Hasan Abdullah Sahal disambut Marching Band Putri dan deretan pagar ayu dari santri Tarbiyatul Muallimatil Islamiyyah. KH. Hasan Abdullah Sahal hadir ditemani istrinya tercinta dan dua sekretaris pimpinan, sekpim. Adapun mustamiin selain seluruh unsur Pondok hadir juga alumni yang terikat dalam Ikatan Keluarga Pondok Modern Darussalam Gontor.

Dalam ucapan selamat datang, K. Encep Hadiana, S.Pd.I., M.Si menyampaikan rasa terima kasih yang sangat banyak kepada KH. Hasan Abdullah Sahal karena berkenan hadir dan bersilaturhim. Dari sisi historis, ternyata Pimpinan Pertama Pondok Modern Assalam ketika awal pertama kali berdiri, yang tiada lain adalah putra pendiri (KH. Abdurrhman), Ir. Lukman Herawan adalah sahabat dari KH. Hasan Abdullah Sahal.

Baca juga  Guru Honorer Terus Memperjuangkan Persamaan Hak

Sebelum menandatangani prasasti sebagai simbol peresmian Gedung Aisyah, KH. Hasan Abdullah Sahal, memberikan mauidhoh hasanah kepada seluruh hadirin selama kurang lebih satu jam. Setelah memberikan kesaksikan historis bahwa beliau bersahabat Ir Lukman Herawan, putra pertama Pendiri Pondok Modern Assalam, KH. Hasan Abdullah Sahal berpesan, pesantren sebagai sebuah lembaga pendidikan awal memiliki peran vital dalam upaya memerdekan bangsa Indonesia dan mencetak generasi Indonesia dengan konsep Mencerdaskan Anak Bangsa dari seluruh aspek, terutama spiritualitas dan akhlak. KH Hasan Abdullah Sahal melanjutkan, semua itu tidaklah mudah kecuali kita harus daya, dana dan doa.

Pada bagian akhir KH. Hasan Abdullah Sahal berwasiat agar semua santri haruslah Pancasilais dalam arti sebenarnya dengan selalu mendukung Indonesia menuju konsep kesejahteraan terutama dengan pendidikan.

Baca juga  Ormas GARIS Demo Disnaker Sukabumi Perjuangkan Gaji Pekerja PT WAM

Acara yang berlangsung di balai pertemuan ini diakhiri dengan doa oleh Ust. Drs. H Makhfuz, M.Pd. Setelah acara ini berakhir Girl Band Santri Putri menampilkan dua lagu yang kemudian disusul oleh penampilan KH.Hasan Abdullah Sahal yang menyanyikan lagu “Ayah” beserta Istri beliau tercinta. K. Encep Hadiana, S.Pd.I., M.Si pun kemudian ikut serta mendampingi KH. Hasan Abdullah Sahal bersama istri. Tak ayal ini membuat haru di pandangan mustamiin semua.

Sebelum melanjutkan perjalanan ke Pangandaran, KH. Hasan Abdullah Sahal secara khusus berpesan secara khusus kepada seluruh asatidzah san ustadzah Pondok Modern Assalam.

“Jadilah kita Khair Ummah, Ummat Terbaik, dimulai dari diri kita dan keluarga kita, juga pesantren adalah lembaga terbaik untuk menciptakan umat terbaik. Hakekatnya Konsep Khair Ummah jangan bergantung pada unsur lain kecuali diri kita sendiri,” katanya. [] Hari

Baca juga  Jabar Cari Dana CSR untuk Keruk Pelabuhan Ikan Cisolok Sukabumi
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top