Hari Pertama Pendaftaran, 2 Bacalon Kades Rengasdengklok Utara Serahkan Berkas

BOGOR-KITA.COM – Pilkades serentak Kabupaten Karawang, hari ini resmi dibuka, hal ini terlihat di aula Desa Rengasdengklok Utara. Di hari pertama pendaftaran, panitia sebelas Desa Rengasdengklok Utara langsung menerima 2 balon Kades yang langsung mendaftar. Nana Suryana, menyerahkan berkas pendaftarannya kepada panitia sebagai orang yang pertama mendaftar dan disusul oleh mantan Kades Enin Saputra yang kembali mencalonkan diri.

“Di hari pertama pendaftaran Pilkades Rengasdengklok Utara, panitia langsung menerima 2 orang warga yang mendaftar sebagai balon Kades, yaitu Nana Suryana dan Enin Saputra,” kata ketua Pilkades Rengasdengklok utara, Saepudin, kepada BOGOR-KITA.COM, Senin (14/10/2019).

Lanjutnya, sebelumnya panitia telah melakukan sosialisasi pembukaan pendaftaran calon Kades dengan berkeliling desa. Dan panitia sendiri, menurutnya telah melihat potensi warga yang akan mendaftar, ada 9 balon Kades yang diperkirakan mendaftar dalam Pilkades Rengasdengklok Utara.

Pendaftaran dibuka sampai dengan tanggal 24 November, lanjut pria yang akrab dipanggil Pulus ini, penjaringan pertama dengan minimal jumlah pendaftar dua orang.

“Tapi apabila pendaftar kurang dari dua orang, maka akan ada waktu tambahan atau pendaftaran tahap dua selama dua hari,” jelasnya.

Sementara ini, menurutnya tidak ada kendala yang berarti bagi para bakal calon yang mendaftar, hanya ada beberapa yang menanyakan tentang persyaratan yang harus dilengkapi.

“Saat ini kita akan lakukan pemberkasan para pendaftar untuk melengkapi persyaratan, yang kemudian akan diverifikasi oleh panitia kecamatan dan panitia kabupaten,” paparnya.

“Kami berharap, pemilihan di Desa Rengasdengklok Utara ini bisa berjalan dengan sukses. Bukan hanya sukses melaksanakannya saja, tapi juga sukses menciptakan kondisi yang kondusif juga mewujudkan Pilkades yang damai,” harapnya.

Diketahui tahapan Pilkades diawali dengan pembentukan panitia pada 1-10 Oktober 2019, dilanjutkan dengan pendaftaran bakal calon Kades pada tanggal 14-24 Oktober 2019, kemudian penelitian kelengkapan persyaratan adnimistrasi bakal calon Kades 1-27 November 2019 dan penetapan calon Kades yang memenuhi persyaratan adnimistrasi 13 Desember 2019. [] Dar



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *