Ridwan Kamil saat melantik Bupati Eka Atmaja di Gedung Sate, Rabu (12/6/2019).

Gubernur Usul Bupati Bekasi Selenggarakan Factory Teaching untuk Kurangi Pengangguran

BOGOR-KITA.com – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil berjanji akan bertemu dengan Bupati Bekasi Eka S. Atmaja untuk membahas kebijakan pengentasan kemiskinan dan pengurangan pengangguran yang masih tinggi di Kabupaten Bekasi.

“Saya akan bertemu, pelantikan ini momen yang saya tunggu untuk segera dengan Bekasi. Untuk pengangguran perlu ada kebijakan khusus yang memprioritaskan pekerja local,” tegasnya usai melantik Bupati Eka Atmaja di Gedung Sate, Rabu (12/6/2019).

Ia menyontohkan akan membuat peraturan yang mewajibkan pabrik membuat factory teaching dengan muridnya adalah warga lokal. Yang diajarkan harus sesuai dengan kebutuhan industri agar bisa bersaing mencari kerja.

“Jangan sampai warga lokal malahan menjadi tamu , nanti kita bahas, saya sudah menunggu momen pelantikan ini,” tegasnya.

Sementara Bupati Eka S. Atmaja mengatakan pengentasan kemiskinan dan pengangguran menjadi prioritas utamanya, selain pendidikan dan kesehatan serta infrastruktur.

“Akan ada pelatihan dasar melalui Disnaker, akan ada regulasi kewajiban pengusaha terkait ijin dan partisipasi penyerapan tenaga kerja lokal,” jelasnya.

Jika ternaya masih banyak tenaga kerja yang tidak memenuhi kualifikasi, maka akan ada kewajiban perusahan untuk memberikan pelatihan agar bisa bekerja sesuai kebutuhan. []Admin/Humas Pemdaprov Jabar



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *