Nasional

Gojek Berdayakan Perempuan di Fitur Emak Jago Gomart

gomart

BOGOR-KITA.com, BOGOR – GoMart, layanan belanja online di aplikasi Gojek kini semakin lengkap dengan perluasan layanan dan fitur yang dihadirkan untuk terus menjadi andalan masyarakat.

GoMart saat ini tampil dengan berbagai peningkatan layanan yang semakin mempermudah hidup masyarakat di masa pandemi seperti penambahan pilihan merchant serta produk terutama makanan hewani dan nabati segar dan berkualitas, perluasan jangkauan layanan ke berbagai kota besar di Indonesia, peningkatan kualitas layanan dengan menghadirkan asisten belanja berpengalaman Emak Jago dan pembaruan fitur.

Emak Jago merupakan upaya Gojek untuk menciptakan lebih banyak lapangan pekerjaan untuk perempuan dan para ibu

Head of Groceries Gojek, Tarun Agarwal mengatakan, sejak diluncurkan kembali pada 2019 lalu, lewat kerja sama dengan Alfa Group, GoMart telah menjadi andalan masyarakat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Namun, selama pandemi, pihaknya melihat pergeseran perilaku masyarakat dalam berbelanja groceries secara online menjadi lebih reguler, di mana mereka semakin mengandalkan layanan GoMart.

“Untuk merespon perubahan perilaku tersebut, kami secara bertahap berevolusi mengembangkan dan memperluas layanan serta fitur, sehingga masyarakat dapat lebih mudah memenuhi kebutuhan grocery mingguannya secara online,” ucap Tarun dalam keterangan tertulisnya, Senin (19/4/2021).

Tarun menjelaskan, upaya GoMart dalam berevolusi ini disambut baik oleh masyarakat tercermin dari angka pertumbuhan bisnis GoMart sebanyak 7-8 kali lipat selama pandemi tahun 2020 lalu. Hal ini sekaligus membuktikan bagaimana GoMart menjadi salah satu layanan yang krusial di ekosistem Gojek.

Berbagai peningkatan dan perluasan layanan serta fitur tersebut di antaranya menambah pilihan merchant dengan tipe merchant paling beragam terutama yang menjual produk segar.

“Setelah bermitra dengan Alfa Group di awal peluncuran kini GoMart telah memperluas kemitraannya mulai dari merchant tradisional hingga modern dengan supermarket dan merchant lainnya seperti LOTTE Mart, Giant, Giant Express, Foodhall, Sayurbox, Perum Bulog, Pasar Jaya dan Best Meat, dan lebih banyak lagi merchant yang menyediakan bahan makanan segar untuk memenuhi kebutuhan mingguan pelanggan,” jelasnya.

GoMart juga, lanjut Tarun, telah memperluas layanan ke 11 kota baru di Indonesia sejak April 2020, GoMart terus memperluas area cakupan layanannya hingga luar Jabodetabek. “Saat ini layanan belanja online GoMart sudah dapat dinikmati di termasuk, Bandung, Semarang, Solo, Yogyakarta, Surabaya, Malang, Bali, Medan, Palembang, dan Makassar,” terangnya.

GoMart juga memiliki Fitur terbaru lainnya yang bisa melakukan chat antara pelanggan dengan fitur Emak Jago. Fitur Emak Jago ini untuk memudahkan proses berbelanja.

“Selain itu, GoMart juga memberikan rekomendasi resep dalam aplikasi untuk pengalaman pengguna yang lebih baik yang akan berguna terutama selama Ramadhan,” katanya.

Menurut Tarun, Emak Jago merupakan upaya Gojek untuk menciptakan lebih banyak lapangan pekerjaan untuk perempuan dan para ibu. “Para Emak Jago kami rekrut dengan mendahulukan keluarga maupun sanak saudara dari para mitra driver Gojek yang juga mengalami tantangan selama masa pandemi. Hal ini semakin mempertegas misi dampak sosial yang senantiasa dipegang teguh oleh Gojek,” tutupnya. [] Ricky

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top