Kota Bogor

Geber Verifikasi Pedagang, Pasar Tanah Baru Ditargetkan Beroperasi Tahun Ini

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Perumda Pasar Pakuan Jaya (PPJ) menargetkan Pasar Tanah Baru beroperasi tahun ini. Untuk merealisasikan target itu, perusahaan pelat merah itu kini tengah menggeber pendataan verifikasi para pedagang yang sudah terdaftar di kementerian.

Kanit Pasar Tanah Baru, Syaiful Afriady mengatakan, pedagang yang sudah terdaftar di kementerian ada 140 pedagang meliputi 14 pedagang kios dan 126 pedagang los.

“Pendaftaran untuk melakukan verifikasi sudah kami buka sejak 1 Juni 2022 dengan batas waktu hingga 31 Agustus. Diharapkan para pedagang dapat segera melakukan pendaftaran ulang di kantor Pasar Padasuka supaya verifikasi bisa segera selesai,” ucap Syaiful, Selasa, (12/7/2022).

Menurut Syaiful, dalam tahap verifikasi ini diprioritaskan bagi pedagang yang sudah terdaftar terlebih dahulu di kementerian, sedangkan pedagang yang belum terdaftar tetap bisa mendaftar namun masuk dalam waiting list.

Baca juga  Yane: Kampung Tanah Baru akan Dibangun Jadi Kampung Ramah Lansia

“Setelah melakukan verifikasi data yang ada di kementerian perdagangan kita akan melanjutkan verifikasi yang waiting list atau daftar tunggu. Sampai saat ini ada sekitar 140 pedagang yang waiting list, artinya belum mendapatkan tempat dan masih menunggu verifikasi pedagang yang terdaftar di kementerian perdagangan,” ungkapnya.

Sementara itu, Direktur Operasional (Dirops) Perumda PPJ Denny Ari Wibowo menuturkan, Pasar Tanah Baru saat ini sedang dalam penambahan fasilitas sekaligus pendataan verifikasi pedagang.

“Kalau semua sudah selesai verifikasi pedagang dan fasilitas penujang yang ada di pasar. Insyaallah peresmiannya diusahan tahun ini,” imbuhnya. [] Ricky

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top