Kota Bogor

Gandeng Polresta Bogor Kota dan Pemkot, Alumni Akabri 98 Targetkan 1.500 Vaksinasi

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Alumni Akabri tahun 98 bekerjasama dengan Polresta Bogor Kota dan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor menggelar serbuan vaksinasi dan bhakti sosial nusantara Akabri 98 di gedung Puri Bengawan, Kecamatan Bogor Timur pada Selasa (21/9/2021).

Serbuan vaksinasi ini menargetkan 1.500 orang dalam satu hari dan setelah vaksinasi masyarakat akan diberikan paket sembako.

Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto mengatakan, Kota Bogor menargetkan dalam dua hari ini capaian vaksinasi mencapai 80 persen. Namun semakin sedikit target semakin tidak mudah melakukan vaksinasi, biasa 22 ribu perhari, sekarang mengalami penurunan.

“Untuk stok vaksin aman, tapi di lapangan banyak kendala. Karena itu kemarin kami bentuk tim pemburu vaksin, targetnya memburu masyarakat yang belum divaksin,” ungkap Bima kepada wartawan.

Baca juga  Vaksinasi Nakes Kota Bogor Ditargetkan Selesai Awal Februari 2021

Menurut Bima, direktur vaksin harus bekerjasama mengambil data lapangan. Akhir September ditargetkan 90 persen dengan penambahan program vaksin, seperti vaksin presisi dan yang hari ini digelar Akabri 98.

“Kami bergerak sedikit sekali, pergerakan tidak sebanyak pertama. Kita ini susul-susulan dengan Bandung, bisa dilihat Bandung bergerak juga sedikit,” ungkapnya.

Sementara itu, perwakilan alumni Akabri 98, Kolonel Penerbang, Sigit Gatot Prasetyo menuturkan, pihaknya hadir mensukseskan program vaksinasi pemerintah. Sehingga ini menjadi kewajiban semua pihak khususnya alumni Akabri 98 bersinergi dengan pemerintah daerah.

“Kami targetkan 1.500 vaksin dan bantuan sosial 1.500 paket untuk masyarakat Kota Bogor. Harapan dengan kegiatan ini kami berupaya sinergi selalu. Ini menjadi hal positif dan manfaat bagi masyarakat,” tuturnya.

Baca juga  Cegah Resiko Penyakit Tidak Menular, PNS Kota Bogor Ikuti Tes Kesehatan

Akabri 98 yang dikenal dengan Nawahasta ini, ingin berbuat bagi masyarakat dengan nyata di masa pandemi Covid-19 khususnya di wilayah-wilayah.

“Kami berharap kepada masyarakat ikut mendukung program pemerintah juga pemerintah daerah. Ya, tentunya tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes) masyarakat ini,” pungkasnya. [] Ricky

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top