Wishnutama saat kunjungi Kantor BIG, Kamis (20/2/2020)

Gandeng BIG, Wishnutama Gali Potensi Pariwisata Baru

BOGOR-KITA.com, CIBINONG – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama menjajaki kerjasama dengan Badan Informasi Geospasial (BIG). Menurutnya penting untuk memetakan potensi objek-objek wisata yang selama ini belum dimaksimalkan.

“Kedatangan saya terkait kerjasama dengan BIG. BIG mempunyai data potensi wisata yang belum kita tahu. Banyak potensi yang belum tergali akan diketahui. Kita bisa merubahnya menjadi seperti Maldives atau wisata di Asia Pasifik,” kata Wishnutama saat berkunjung ke Kantor BIG, Cibinong, Kabupaten Bogor, Kamis (20/2/2020).

Wishnutama juga berkesempatan mengunjungi data center BIG.

Ia juga mengemukakan dengan adanya data tersebut, pihaknya bisa mengetahui dan membuat rencana preventif bencana.

“Karena ini soal kenyamanan wisatawan,” katanya.

Di tempat yang sama Kepala BIG, Hasanudin Zainal Abidin menyambut baik kerjasama ini. Ia mengatakan Wishnutama merupakan menteri Pariwisata pertama yang berkunjung ke BIG.

“Selama ini kami sudah dilibatkan dalam penanganan bencana oleh BNPB dan beberapa kementerian. Pak Wishnutama menteri pariwisata pertama yang datang ke BIG,” katanya.

Ia juga menekankan pentingnya pemetaan wilayah rawan bencana. Bahkan ia mengatakan di beberapa negara sudah menerapkan sertifikasi ‘aman bencana’ untuk hotel dan tempat wisata.

“Tentu itu menambah nilai plus bagi industri pariwisata,” tandasnya.[] Hari



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *