Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan

FIFA Sambut Baik Iwan Bule Jadi Ketua Umum PSSI

BOGOR-KITA.com, JAKARTA – Mochamad Iriawan atau Iwan Bule terpilih menjadi Ketua Umum PSSI usai pemilihan yang berlangsung saat Kongres Luar Biasa (KLB) di Hotel Shangrila, Jakarta, Sabtu (2/11/2019).

Iwan Bule meraih 82 suara dari total 86 voter, sementara dua calon ketua umum (Caketum) lainnya, Rahim Soekasah dan Arif Putra Wicaksono tidak mendapatkan suara.

Mantan Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Metro Jaya ini akan melanjutkan kepengurusan Eddy Rahmayadi yang mundur saat akan mengikuti Pilkada Sumatera Utara.

Enam Caketum walk out dari ruang KLB PSSI jelang pemungutan suara mereka adalah Fary Francis, Yesayas Oktovianus, Vijay, Aven Hinelo, Benny Erwin dan Sarman El-Hakim.

Terpilihnya Iwan Bule disambut baik Presiden FIFA Gianni Infantino hal ini diketahui dari percakapan Presiden FIFA dengan Sekjen PSSI Ratu Tisha seusai terpilihnya Iwan Bule menjadi ketum PSSI. Dalam percakapan tersebut Gianni Infantino mengatakan menaruh harapan besar kepada Iwan Bule sebagai ketum PSSI yang baru. 

Presiden RI Joko Widodo juga dijadwalkan bertemu dengan Presiden FIFA. Jokowi sendiri sedang berada di Thailand dalam rangka KTT Asean. [] Admin



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *