Kab. Bogor

Festival Film Pendek Bogor Banjir Pujian

Atiqah Hasiholan, salah satu juri FFP Bogor

BOGOR-KITA.com, CIBINONG – Festival Film Pendek Bogor 2021 mendapat ragam pujian dari berbagai  kalangan. Puluhan film pendek yang diikutsertakan dalam FFP Bogor ini merupakan bukti energi kreatif para sineas di Kabupaten Bogor terus menyala.

Mely Kamelia, Sekretaris Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bogor menyampaikan perhargaan dan terima kasih kepada Dewan Kesenian Daerah Kabupaten Bogor, seluruh dewan juri dan semua pihak yang telah membantu sejak awal kegiatan ini berlangsung.

”Kami sangat berharap, film-film tersebut dapat menginspirasi kita semua dan mudah-mudahan dapat memotivasi para generasi muda kita untuk terus berkarya melalui medium film, dan semoga tahun depan akan lebih baik lagi,” ujar Melly, Minggu (13/6/2021).

Baca juga  Ade Yasin: Festival Film Pendek Bogor Akselerator Agenda Pemulihan Ekonomi

Sementara itu, artis Sha Ine Febriyanti, menyampaikan Festival Film Pendek Bogor adalah gebrakan luar biasa untuk  para sineas  berbakat di Kabupaten Bogor.

Hal senada juga disampaikan artis film Atiqah Hasiholan, istri aktor Rio Dewanto ini menyampaikan Kabupaten Bogor memiliki potensi perfilman yang sangat baik dari film maker, penulis, aktor/aktris, yang harus terus diasah dan dikembangkan.

Kemudian, Arturo Gunapriatna, sutradara kelahiran Buenos Aires Argentina yang menjadi salah satu juri pada Festival Film Pendek Bogor berharap  film dapat menjadi bagian dalam kebijakan pemerintah dalam menyosialisasikan potensi daerahnya.

“Film itu harus menjadi bagian dalam kebijakan pemerintah dalam  menyosialisasikan daerahnya, khususnya generasi milenial, saya berharap ke depan Festival Film Pendek  Bogor ini harus dilanjutkan terus, selamat untuk Pemerintah Kabupaten Bogor,” tutup Arturo.

Baca juga  Budayawan Unpak: Festival Film Pendek Bogor Dukung Pemajuan Sektor Pariwisata

Diberitakan sebelumnya Bupati Bogor Ade Yasin juga mengapresiasi acara Festival Film Pendek Bogor.

“Ini merupakan potensi yang sangat luar biasa, dalam mendukung  perkembangan  industri kreatif sehingga dengan kemampuan yang ada tinggal mengoptimalkan kreativitas dan inovasi, dengan begitu perfilman Indonesia dapat diperhitungkan di dalam negeri maupun di luar negeri. Kita telah memulainya dari Kabupaten Bogor, saya ucapkan selamat kepada semua pemenang dan peserta, teruslah lahirkan karya-karya  bagus,” ujar Ade Yasin, Sabtu (12/6/2021).

Berikut daftar pemenang Festival Film Pendek Bogor yang diseleksi dari 60 karya yang didaftarkan.

Juara  1 –  Larung ( Sutradara Agus  Firmansyah)

Juara  2  – Ayahku  Pahlawanku  (Sutradara  Rica  Kurniawan)

Juara   3  – Hujan  Cinta  di Pinggir Bogor ( Sutradara  Muhamad Novel)

Baca juga  Ade Yasin Ucapkan Selamat kepada Pemenang Festival Film Pendek Bogor

[] Hari

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top