Fakultas Ekonomi Universitas Pakuan Gelar Seminar UKM Seni Dan Budaya

Bibin Rubini

BOGOR-KITA.com – Fakultas Ekonomi Universitas Pakuan Bogor mnggelar seminar UKM Seni dan Budaya bertajuk "Bogor Kota Pusaka" di ruang Akutansi Fakultas Ekonomi Universitas Pakuan, Kota Bogor, Jumat (17/4/15).

Rektor Universitas Pakuan, Bibin Rubini mengatakan Wali Kota Bogor ima AryaSugiarto sangat mendukung seminar tersebut. Walikota juga memperikan perhatian luar biasa terhadap Universitas Pakuan.  “Jangankan diundang oleh rektor, diundang oleh UKM pun beliau datang," ujar Bibin.

Sementara itu, Wali Kota Bogor Bima Arya menjelaskan, dalam konteks pembangunan, budaya yang berkarakter harus lebih diutamakan. Pembangunan itu tidak hanya fisik saja  tetapi harus dari pondasi fundamental, semuanya harus berkarakter," paparnya.

Lingkungan civitas akademika adalah salah satu tempat yang strategis dalam mengembangkan budaya berkarakter dimaksud. "Kampus itu komunitas paling jujur dan egaliter. Saya senang mahasiswa berbicara kongkreit. Energi kita harus diarahkan ke arah yang positif," jelasnya.

Bima menegaskan, Kota Bogor merupakan salah satu kota yang memiliki banyak bangunan heritage dan memiliki nilai budaya tinggi. “Kota pusaka dan kota taman itulah heritage kita, pusaka itu harus kita pertahankan," jelasnya. [] Yuda



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *