Olahraga

Euro 2020: Prancis Bungkam Kekuatan Jerman, Dua Gol CR7 Lambungkan Portugal

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Prancis membuktikan diri sebagai tim favorit dengan menekuk tim tangguh Jerman 1-0 pada persaingan ‘Neraka’ Grup E Piala Eropa 2020 di Stadion Allianz Arena, Muenchen, Rabu (16/6/2021) dini hari WIB.

Portugal yang juga berada di Grup E, juga sukses membungkam tuan rumah Hungaria 3-0 di Puskas Arena. Cristiano Ronaldo (CR7) menyumbangkan dua gol, sekaligus melambungkan sang juara bertahan Portugal, sebagai salah satu kandidat kuat juara.

Tim Ayam Jantan Prancis langsung memainkan para pemain bintangnya, seperti Kylian Mbappe, N’Golo Kante, Paul Pogba, Antoine Griezmann dan Karim Benzema.

Di bawah asuhan pelatih Didier Deschamp, Prancis tampil sangat efisien dan berhasil menambah tiga angka berkat gol bunuh diri Mats Hummels pada menit 20.

Baca juga  Bima Pastikan 1 Desember Perumda Tirta Pakuan Punya Direksi Baru

Gol itu berawal dari umpan cantik Pogba yang melengkung melewati pertahanan Jerman untuk disambut Lucas Hernandez di sisi kiri gawang Jerman. Hummels yang berniat membuangnya malah memasukkan bola ke gawang sendiri.

Pada babak kedua Prancis juga menciptakan gol lewat Karim Benzema, tapi dianulir karena offside. Hasil itu membuat tugas Jerman menjadi sulit karena berikutnya harus menghadapi Portugal yang membabat Hungaria 3-0.

Gol Portugal dicetak Raphael Guerreiro menit 64, tendangan penalti Cristiano Ronaldo menit 87 dan gol pamungkas dari gerakan apik CR7 mengecoh kiper Hungaria pada injury time.

Hasil ini membuat persaingan Grup E masih ketat dan bukan tak mungkin Jerman bakal tersisih lebih dulu di babak penyisihan ini.

Baca juga  Pemprov Jabar Siapkan Pergub Ketahanan Pangan

Portugal sementara memimpin klasemen dengan tiga poin, diikuti Prancis juga dengan tiga angka. Jerman dan Hungaria belum mengumpulkan angka. [] Anto

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top