Olahraga

Persikabo 1973 Mengalah atas Sriwijaya FC Saat Uji Coba

BOGOR-KITA.com, CIBINONG – Usai menahan imbang Persib Bandung 1-1 dalam uji coba di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Sabtu (12/6/2021), Persikabo 1973 menelan kekalahan atas klub Liga 2 Sriwijaya FC 1-2 dalam uji coba di Stadion Mini Cibinong, Rabu (16/6/2021).

Dalam sebuah pertandingan pemanasan atau uji coba, biasanya menang-kalah tak menjadi soal bagi pelatih. Di ajang seperti itu, pelatih hanya ingin melihat pergerakan pemain, kerjasama tim, kekompakan bertahan dan dalam menyerang.

Jumlah gol yang dihasilkan hanya soal bonus dari permainan bukan tujuan. Oleh karena itu Nilmaizar sebagai pelatih Sriwijaya FC yang tengah mempersiapkan diri terjun di kompetisi Liga 2 Indonesia musim ini, tak begitu gembira melihat kemenangan tersebut.

Baca juga  Pramuka Kabupaten Bogor Ambil Bagian Cegah Penyebaran Covid-19

“Kita menang bukan berarti lebih hebat. Jangan juga buat pemain berbangga diri. Tapi kalau menjadi yakin boleh saja,” tutur Nilmaizar mantan pelatih timnas Indonesia yang tengah mempersiapkan Sriwijaya FC promosi dari kasta kedua ke Liga 1 Indonesia.

Jadi menang lawan Persikabo 1973 sebagai salah satu klub Liga 1 Indonesia, hanya patut disyukuri saja. Nilmaizar tau bahwa Laskar Padjadjaran tidak tampil dengan kekuatan sesungguhnya.

Apalagi selang empat hari sebelumnya, Persikabo 1973 baru saja meladeni Persib Bandung di Bandung dalam laga uji coba. Tentu yang dicari oleh pelatih Igor Kriushenko adalah seberapa besar taktik yang diturunkannya dapat dijalankan Laskar Padjadjaran.

Igor masih mencari komposisi yang tepat untuk asuhannya dalam menghadapi Liga 1 Indonesia 2021/2022 yang bakal digelar bulan depan.

Baca juga  20 Orang Mendaftar Jadi Direksi Perumda Tirta Pakuan

Sementara dua gol Sriwijaya FC dalam uji coba tersebut dicetak Suwandi menit ke-22 dan Dedi Hartono menit ke-90. Sedangkan gol tunggal Persikabo dicetak oleh pemain asing Ciro Alves dari titik penalti menit ke-50. [] Anto

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top