Kab. Bogor

ES JuS Puskesmas Leuwinutug Menghilangkan Dahaga Informasi Kesehatan pada Masyarakat

BOGOR-KITA.com, CITEREUP – Pemberian informasi kesehatan di Puskesmas perlu dioptimalkan agar masyarakat mendapatkan informasi dari sumber yang benar. Terlebih di saat adanya wabah COVID-19 di dunia masyarakat menerima arus informasi yang sangat cepat walaupun belum tentu benar.

Sejak Februari 2019 Puskesmas Leuwinutug telah meluncurkan inovasi unggulan ES JuS (Edukasi Sehat Jumat Selasa) yang merupakan inovasi penyebarluasan informasi kesehatan kepada masyarakat pengunjung Puskesmas agar mendapatkan informasi kesehatan yang benar dan dari sumber yang benar.

“Dilatarbelakangi masih rendahnya pengetahuan masyarakat tentang kesehatan dan banyaknya informasi kesehatan dari sumber yang tidak jelas, maka dibentuklah inovasi ini,” ujar dr. Oktavia Hutapea, Kepala Puskesmas Leuwinutug (23/7/2021).

Baca juga  Puskesmas Leuwinutug Luncurkan Inovasi POKUS Cov19 di Masa Pandemi

Dia menambahkan, “Kami juga berusaha agar di masa pandemi, masyarakat tetap mendapatkan  pelayanan kesehatan yang maksimal dengan upaya preventif dan promotif melalui inovasi ES JuS ini.”

‘Semoga dengan adanya inovasi ini, bisa menambah pengetahuan kesehatan pada masyarakat, dan bisa berdampak pada penurunan angka kesakitan di wilayah kerja Puskesmas Leuwinutug,” tutup Adi Suryadi, A.Md. Kep, koordinator inovasi Puskesmas Leuwinutug. []

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top