Kota Bogor

Erick Thohir Beri Bantuan Alat Kesehatan Untuk Puskesmas di Kota Bogor

Menteri BUMN Erick Thohir memberikan bantuan secara simbolis untuk puskesmas di Kota Bogor
Menteri BUMN Erick Thohir memberikan bantuan secara simbolis untuk puskesmas di Kota Bogor

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir memberikan bantuan berupa alat kesehatan kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor.

Pembererian alat kesehatan tersebut diberikan langsung oleh Erick Thohir kepada Kepala Puskesmas se-Kota Bogor dengan disaksikan oleh Wali Kota Bogor, Bima Arya di Balaikota Bogor Jalan Ir. Juanda Kota Bogor, Sabtu (11/9/2021).

Erick mengatakan bahwa di saat pandemi ini biasanya terjebak dalam situasi Covid-19, padahal menurutnya yang paling penting itu pasca pandemi di antaranya adalah pembangunan infrastruktur, ekonomi dan kesehatan.

“Di masa pandemi saat ini yang terpenting kita jangan sampai lengah.  Kondisi Indonesia yang luar biasa  tentu atas  kerjasama antara pemerintah daerah dan pemerintah pusat. Saat ini kita yang menjadi salah satu negara yang terbaik di dunia menangani Covid-19,” ungkap Erick Thohir.

Baca juga  Pemkot Bogor Teken Kerja Sama Penanganan Transportasi di Jabodetabek

Ia menjelaskan, dengan melaindainya kasus Covid-19, fasilitas kesehatan  harus tetap ditingkatkan, karena  tidak akan pernah tahu apakah pandemi lain akan terjadi kembali di Indonesia dan ini menjadi suatu pembelajaran bagi umat manusia.

“Jadi dengan segala kerendahan hati kita coba membantu kebetulan kami bekerjasama dengan berbagai pihak untuk kesediaan peralatan di puskesmas bisa terus ditingkatkan. Mudah-mudahan bermanfaat,” katanya.

Sementara, Wali Kota Bogor Bima Arya mengucapkan terima kasih kepada menteri BUMN Erick Thohir yang telah memberikan bantuan berupa alat kesehatan untuk Kota Bogor.

“Kota Bogor berterima kasih, pak menteri ini banyak melancarkan urusan yang ribet di birokrasi, sekarang pun beliau langsung turun ke lapangan membantu puskesmas,” ucap Bima.

Baca juga  IPB University Lanjutkan Kerjasama dengan CIFOR-ICRAF

Bima menjelaskan, bahwa kasus Covid-19 di Kota Bogor mulai landai, namun dirinya diingatkan oleh menteri BUMN jangan lalai dan harus tetap waspada, karena tidak akan tahu apa yang akan terjadi kedepan.

“Tapi insya allah dengan kolaborasi pemerintah pusat, kementrian dan pemerintah daerah tentu kita bisa melakukan langkah-langkah antisifatif,” pungkasnya. [] Ricky

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top