Kota Bogor

Eman, Atlet asal Kota Bogor Raih Dua Emas di Peparnas XVI Papua 2021 dan Pecahkan Rekornas

xtc kota bogor

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Muhammad Hilman atau akrab disapa Eman meraih dua medali emas pada Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI Papua 2021. Atlet Kota Bogor itu juga memecahkan rekor nasional.

“Awalnya saya tidak percaya dengan medali emas ini, saya dapat medali emas dengan hanya latihan 1 tahun 5 bulan, karena seharusnya untuk mendapatkan medali di tingkat nasional itu harus berlatih selama 4 tahun,” ungkap Eman, Senin (22/11/2021).

Eman mengutarakan, dirinya mendapat medali emas di cabor menembak di dua kategori yaitu kategori individu dan kategori beregu. Selain itu kata Eman, dirinya juga mencatatkan rekornas dengan meraih skor 632.

“Jadi saya penembak tercepat di Reparnas Papua dengan rekor 22 menit dengan 60 peluru, harusnya 60 peluru itu 60 menit,” ungkap Eman.

Pria 22 tahun ini berharap, Kota Bogor memiliki cabor dan fasilitas menembak tidak hanya untuk atlet normal saja tetapi juga untuk atlet disabilitas.

“Harapan saya ke depan di Kota Bogor ini ada cabor menembak, tidak hanya untuk orang normal tapi juga untuk disbilitas seperti saya. Kita harus sama rata, tahun 2022 semua olahraga harus disama ratakan,” harapnya.

Sementara itu, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Exalt to Coitus (XTC) Kota Bogor memberikan penghargaan kepada Eman karena berhasil meraih dua medali emas di Peparnas XVI Papua 2021.

Ketua DPC XTC Kota Bogor, Dadang Sanjaya mengatakan pemberian penghargaan kepada Eman itu sebagai rasa bangga, bahwa anggota DPC XTC Kota Bogor bisa berprestasi.

Ia juga berharap dengan adanya anggota XTC yang mendapat dua medali emas di Peparnas bisa mengubah stigma negatif terhadap XTC.

“XTC ini bukan gangster, banyak kader XTC yang berpotensi. Mudah-mudahan dengan adanya atlet dari kader XTC yang meraih medali emas bisa merubah stigma masyarakat,” ucap Dadang kepada awak media usai memberikan penghargaan kepada Eman.

Dengan adanya anggota XTC meraih medali emas di Peparnas, lanjut Dadang, ini sebagai bukti bahwa anggota XTC mempunyai prestasi.

“Ini salah satu contoh kader XTC bisa membuktikan bahwa kader XTC orang-orang hebat,” tegasnya.

Senada, Sekretaris DPC XTC Kota Bogor, Army Setyo Wibowo SH. MH mengaku bersyukur dan bangga kepada Muhammad Hilman dapat meraih dua medali emas di Peparnas Papua 2021.

“Alhamdulillah bangga banget kader XTC  mendapat medali emas di Papernas, semoga ini bisa merubah stigma masyarakat yang tadinya XTC komunitas yang banyak negatifnya dengan adanya Muhammad Hilman ini bisa membuktikan ke masyarakat bahwa XTC bukan komunitas yang negatif,” kata Army.

Menurut Army, banyak kader XTC yang berprestasi. Selain itu, banyak hal positif sudah dilakukan oleh XTC. “Mudah-mudahan pengakuan ini bisa kita jaga dan tidak ada lagi oknum-oknum yang mengatas namakan XTC berbuat hal yang negatif,” harapnya.[] Ricky

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top