DPRD Kota Tangerang Selatan berkunjung ke Kota Bogor diterima Kabag Humas dan Protokol (Humpro) Setdakot Bogor, Endang Suherman di Paseban Narayana, Balai Kota Bogor, Senin (19/11/2018).

DPRD Tangerang Selatan Belajar KIP ke Kota Bogor

BOGOR-KITA.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor kembali menerima kunjungan kerja dari daerah lain. Kali ini kunjungan dari DPRD Kota Tangerang Selatan yang dipimpin langsung Wakil Ketua DPRD Kota Tangerang Selatan, Amar. Tujuan kedatangan mereka dalam rangka koordinasi dan konsultasi terkait Keterbukaan Informasi Publik (KIP) dan pengawasan media terhadap kinerja pemerintah.

Rombongan diterima Kabag Humas dan Protokol (Humpro) Setdakot Bogor, Endang Suherman di Paseban Narayana, Balai Kota Bogor, Senin (19/11/2018).

Wakil Ketua DPRD Kota Tangerang Selatan, Amar mengungkapkan, Kota Tangerang Selatan merupakan kota baru yang baru berusia 10 tahun.  Dalam kaitannya dengan KIP perlu melakukan hearing dengan kota yang sudah melaksanakan KIP dengan baik, salah satunya Kota Bogor.

“Kota Bogor dengan wajah-wajah yang baru memiliki terobosan-terobosan yang bagus termasuk dalam hal Keterbukaan Informasi Publik, sehingga kami sharing tukar pendapat berkaitan dengan pelayanan KIP,” jelasnya.

Amar menyebutkan, Kota Tangerang Selatan perlu belajar banyak dari Kota Bogor dalam hal pelayanan KIP agar pelayanan KIP di Tangerang Selatan lebih baik. Selain ke Kota Bogor pihaknya juga akan melakukan kunker ke kota lainnya.

Dari hasil penjelasan yang disampaikan Kabag Humpro Setda Kota Bogor beserta jajarannya, Amar mengatakan, banyak hal yang diperoleh. Berdasarkan Undang-Undang Nomor 14 tahun 2008 mudah-mudahan bisa diterapkan di Tangerang Selatan dalam rangka pembentukan Perwali berkaitan dengan tahapan juklak dan juknis pelayanan KIP.

Selain  menjelaskan hasil dari kunjungan kerjanya, Amar juga mengakui keberhasilan Kota Bogor yang sekarang jauh lebih bersih dan rapi.

“Dengan Wali Kota yang baru penataan Kota Bogor jauh lebih baik, terutama pembangunan taman-taman kotanya,” pungkasnya. [] Admin



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *