Ketua DPRD Kota Bogor Atang Trisnanto.

DPRD Minta Dinkes Sterilkan Kost Mahasiswi Positif Corona

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Ketua Dewan Perwakilam Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bogor, Atang Trisnanto meminta tim khusus yang dibentuk Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bogor untuk melakukan sterilisasi dan pemeriksaan di lingkungan tempat kost mahasiswi positif covid-19 tersebut.

“Sesuai dengan protap penanganan corona, berarti tim khusus dari Dinkes harus segera menelusuri lokasi dan orang-orang yang pernah kontak dengan pasien untuk segera dilakukan sterilisasi dan pemeriksaan. Sehingga bisa ditangani segera, mana yang statusnya orang dalam pemantauan (ODP) atau bahkan Pasien dalam pengawasan (PDP). Melokalisir seluruh kemungkinan sangat penting,” ucap Atang, Rabu (18/3/2020).

Selain itu, lanjut Politis PKS ini, Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor harus mendorong agar seluruh pihak untuk bersama-sama bahu membahu gotong royong menyelesaikan permasalahan covid-19 ini.

“Semua Rumah Sakit yang ada di Kota Bogor harus siap terlibat. Ketersediaan masker, hand sanitizer, dan alat pelindung diri (APD) khusus untuk tenaga medis harus kita pastikan tersedia,” katanya.

Dengan demikian, ia berharap aparat pemerintah bisa menjadi penggerak untuk menjaga lingkungan masing-masing.

Baca juga  Lepas Peserta Jamda dan Rainas, Ade Harapkan Tri Satya dan Dasa Dharma Pramuka Diimplementasikan

“Kepolisian dan TNI bisa menjaga situasi sosial maupun perdagangan agar seluruh kebutuhan masyarakat tersedia denga harga yang wajar,” tandasnya. [] Ricky



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *