Nasional

Donasi Kemanusiaan POKJAWAS PAI Nasional Untuk Palestina Melalui Dompet Dhuafa

BOGOR-KITA.com, JAKARTA -Donasi kemanusiaan terus mengalir untuk rakyat palestina yang sedang dalam tekanan agresi militer Zionis Israel. Pada Selasa (14/11/2023) lalu, Kelompok Kerja Pengawas (POKJAWAS) PAI Nasional menyerahkan donasi kemanusiaan untuk Palestina kepada Dompet Dhuafa yang bertempat di Kantor Dompet Dhuafa, GD. Philantrophy, Jakarta.

“Alhamdulillah POKJAWAS PAI Nasional telah memberikan Donasi Peduli Palestina melalui Dompet Dhuafa sebesar Rp. 77.357.000.- semoga Amanah ini bisa segera tersalurkan kepada saudara-saudara kita di Palestina yang membutuhkan. Dompet Dhuafa dipilih menjadi mitra penyalur kebaikan ini oleh POKJAWAS PAI Nasional karena sudah dikenal sebagai lembaga yg Amanah dan teruji dalam penyaluran bantuan sosial kemanusiaan baik di dalam maupun di luar negeri. Semoga masyarakat Palestina segera terlepas dari penjajahan israel serta diberi kemerdekaan oleh Allah SWT, disamping itu semangat perjuangannya sangat patut ditiru dalam mempertahankan kedaulatan bangsanya.”ucap Dr. Ahmad Zaki,M.Pd,I Ketua kelompok kerja pengawas pendidikan agama islam (POKJAWAS PAI Nasional).

Baca juga  Wapres Sebut Transaksi Dinar-Dirham di Pasar Muamalah Depok Melanggar Aturan

Sejalan dengan hal tersebut, Yudha Andilla selaku manajer Retail Fundraising Dompet Dhufa yang menerima secara simbolis bantuan tersebut menyampaikan “Donasi kemanusiaan ini merupakan bentuk nyata kepedulian POKJAWAS atas kondisi masyarakat Palestina yang terus diserang tanpa henti oleh zionis Israel selama lebih dari 50 hari. Nantinya, donasi ini akan digunakan untuk membantu memenuhi kebutuhan utama masyarakat Gaza, seperti makanan, obat-obatan, alat kesehatan, perlengkapan bayi, matras, selimut, bahan bakar serta keperluan lainnya”.

Saat ini, tim Dompet Dhuafa pun telah tiba di perbatasan Rafah, Mesir. Tim kemanusiaan ini diterjunkan bertujuan untuk memastikan dan mengawal donasi dari masyarakat Indonesia yang diamanahkan melalui Dompet Dhuafa agar dapat menyentuh masyarakat Palestina secara langsung.

Baca juga  Dompet Dhuafa KolaborAksi PT Denka Pratama Indonesia Salurkan Paket Kitchen Kit Bagi Penyintas Gempa

Sebelumnya Dompet Dhuafa bersama mitra lokal di Gaza telah mendistribusikan kebutuhan untuk ibu-ibu, para wanita serta anak-anak, serta mendirikan DD Kitchen (Dapur Umum Dompet Dhuafa) yang memproduksi paket makanan siap santap bagi 1000 paket setiap harinya. Selain itu Dompet Dhuafa dan IHA juga telah mengirimkan bantuan bersama Kemenlu terkait kebutuhan musim dingin (selimut, matras) sebanyak 6 ton melalui jalur udara.

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top