Kab. Bogor

Dompet Dhuafa Hadirkan Layanan GeNose Gratis untuk Masyarakat Tak Mampu

Dompet Dhuafa mulai menyiapkan layanan gonose yakni alat deteksi cepat covid-19 yang diproduksi oleh ilmuwan Univetsitas Gajah Mada, Selasa (9/3/2021)

BOGOR-KITA.com, JAKARTA – Dompet Dhuafa (DD) menyediakan layanan GeNose secara gratis untuk masyarakat tidak mampu.

Hal ini dikemukakan  dr. Yeni Purnamasari MKM., GM Kesehatan DD, dalam rilis  kepada BOGOR-KITA.com, Selasa (9/3/2021).

Dokter Yeni mengatakan, layanan GeNose menjadi salah satu upaya deteksi dini yang aman, dengan prosedur yang sesuai protokol kesehatan, nyaman karena tidak invasif dengan semudah hembusan nafas, hasilnya cepat dan langsung dapat dibaca serta terjangkau untuk kemudahan akses masyarakat dalam skrining untuk berbagai keperluan termasuk untuk syarat perjalanan.

“Layanan ini tersedia secara cuma-cuma untuk masyarakat tidak mampu juga masyarakat yang berkontribusi secara mandiri dengan biaya terjangkau. Dengan layanan GeNose di Dompet Dhuafa, masyarakat  dapat turut berbagi untuk kesehatan kaum dhuafa dan program APDC di berbagai wilayah Indonesia,” kata Dokter Yeni.

Baca juga  Komisi V: SMKN 1 Buduran Sidoarjo Bisa Jadi Role Model SMK BLUD Jabar

Sebelumnya, Dompet Dhuafa sebagai lembaga yang berpihak pada kemanusiaan juga aktif terlibat dalam edukasi, promosi kesehatan, preventif, dan juga berperan dalam aspek kuratif pasien covid-19.

Layanan Genose Dompet Dhuafa menggunakan pengembangan Alat Deteksi Cepat Covid-19 yang dirilis oleh ilmuwan UGM yaitu GeNose C19.

“Kami terus melakukan pengembangan layanan covid. Pertama ada Mobile PCR, kemudian ada Swab Antigen dan tersebar di seluruh cabang Dompet Dhuafa. Sekarang ada Genose,” ungkap Hendri Saparini Bendahara Yayasan Dompet Dhuafa. [] Hari

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top