Kota Bogor

Dokter Rayendra Beri Edukasi tentang Peran Mental dan Kewirausahaan di Hadapan Siswa se-Kota Bogor 

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Dokter spesialis kulit dan kelamin Raendi Rayendra menjadi narasumber dalam kegiatan Youth For Pancasila di Aula SMKN 3 Kota Bogor pada Sabtu (15/6/2024).

Kegiatan yang bertajuk ‘With Mental Health be Better Leader, Business and Time’ ini dihadiri pengurus OSIS dari SMA dan SMK se-Kota Bogor.

Dalam kegiatan yang digelar oleh Komunitas Intelektual Muda ini, Rayendra memberikan materi mengenai kewirausahaan dan kesehatan mental.

Untuk itu, Rayendra menekankan pentingnya peran kesehatan mental bagi generasi muda, terutama dalam menghadapi persaingan di dunia kerja.

“Kesehatan mental sangat penting, karena ini akan mempengaruhi bagaimana mereka menghadapi dunia kerja yang penuh persaingan. Kita tahu bahwa persaingan di dunia kerja sering kali keras, sehingga mereka harus mengerti, terbuka, dan mulai membangun sistem dukungan dalam lingkungan mereka agar siap bersaing di masa depan,” kata Rayendra.

Baca juga  Cegah Stunting, Dokter Rayendra: Jangan Takut Ngasih Telur dan Ikan kepada Anak

Ia juga mengajak para siswa untuk memahami bahwa setiap masalah pasti memiliki solusi. Ia juga memberi pesan suapay jangan pernah menyendiri jika menghadapi masalah.

“Menyendiri hanya akan menambah risiko stres dan depresi. Sebaliknya, dengan memiliki teman yang positif dan lingkungan yang baik, kita dapat mengurangi risiko gangguan mental,” katanya.

Ia menjelaskan, bahwa pentingnya menjalin banyak pertemanan yang bernilai positif dan tidak ragu untuk berbagi masalah dengan orang terdekat seperti orang tua atau saudara kandung.

“Bahkan kecemasan saja sudah termasuk kategori gangguan kesehatan mental, jadi kalian harus punya banyak teman yang positif. Jangan menyendiri jika punya masalah, curhatlah kepada orang tua atau saudara,” ucapnya.

Baca juga  Rayendra Berpeluang Besar Diusung PDIP - PKB, Mengulang Koalisi Pilwalkot Bogor Sebelumnya

Selain itu, Rayendra juga memberi pesan kepada para siswa agar bisa mulai mempersiapkan diri untuk menjadi wirausaha muda yang tangguh di masa depan.

“Kewirausahaan adalah salah satu jalan untuk menciptakan lapangan kerja dan menjadi mandiri. Dengan mental yang kuat dan keterampilan yang tepat, kalian bisa sukses sebagai wirausaha,” ungkapnya. [] Ricky

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top