Ditanya Bima Arya, Anak Ini Bercita – cita Jadi Wali Kota

Ditanya Bima Arya, Anak Ini Bercita – cita Jadi Wali Kota

BOGOR-KITA.com – Sejumlah pelaku usaha industri kreatif atau Event Organizer (EO) se-Bogor berkumpul di Talaga Cikeas, jalan Babakan Tumas, Cikeas, Sukaraja, Kabupaten Bogor, Selasa (25/12/2018) pagi. Mereka berkumpul bersama ratusan anak yatim dalam kegiatan amal dengan tema Ngariung Ngahijikeun Dulur.

Wali Kota Bogor, Bima Arya turut menghadiri kegiatan sosial tersebut. Gelak tawa dan keceriaan ratusan anak yatim ini terpampang jelas saat orang nomor satu di Kota Bogor itu memberikan sambutan.

Dalam sambutannya, Bima sedikit bercerita tentang masa lalunya yang sama dengan anak-anak, yakni ditinggalkan oleh sang ayah. Dengan kondisi tersebut, ia berpesan agar anak-anak tidak mudah menyerah dalam menghadapi segala cobaan.

“Saya anak yatim sejak usia 20-an, Insya Allah terus semangat karena sebagian orang-orang hebat dan sukses adalah anak-anak yatim. Jadi jangan kendor semangat, jangan mudah putus asa, terus kejar harapan, terus mendoakan ayah dan ibu yang lebih dulu meninggalkan kita, Insya Allah doa orang tua semasa hidup bisa membuat dan mengantarkan kita mencapai tujuan dan cita-cita yang diinginkan,” ujar Bima di hadapan ratusan anak yatim.

Menurut Bima, semua orang pasti memiliki sebuah cita-cita. Namun untuk dapat mewujudkan hal tersebut perlu memiliki niat yang kuat dan kerja keras sejak dini.

“Jadi anak-anak sekalian, apapun cita-citanya, Insya Allah niatkan hanya untuk mendapat ridho dan barokah dari Allah SWT,” terangnya.

Dari ratusan anak-anak, hanya satu orang yang bercita-cita ingin menjadi Wali Kota seperti Bima Arya. Bocah tersebut ialah Muhammad Irfan Fadhilah (12), warga Arzimar, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor. Ia memiliki keinginan besar dalam memajukan dan menyejahterakan masyarakat jika cita-citanya terwujud menjadi Wali Kota.

“Apapun cita-cita kita, niatkan untuk menjadi orang yang berguna. Karena sebaik-baiknya orang adalah orang yang bisa memberikan manfaat bagi seluruh umat manusia,” jelas Bima.

Setelah sambutan, kegiatan amal yang digagas oleh para pelaku industri kreatif itu pun diakhiri dengan sesi foto bersama dengan ratusan anak yatim. [] Admin

 



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *