Foto : Situ Wanayasa (Heru)

Disporaparbud Kabupaten Purwakarta Genjot Kunjungan Wisata Situ Wanayasa

BOGOR-KITA.com, PURWAKARTA, – Sejumlah destinasi wisata baru bermunculan di wilayah Kabupaten Purwakarta. Hal itu berimbas pada penurunan kunjungan wisata ke Situ Wanayasa.

Meski begitu, Dinas Kepemudaan Olahraga Pariwisata dan Kebudayaan (Disporaparbud) setempat akan terus mempromosikan Situ Wanayasa dengan berbagai upaya agar destinasi wisata di Kecamatan Wanayasa itu tetap mampu menyedot wisatawan dari berbagai daerah.

“Kita akan promosikan melalui media sosial milik Disporaparbud, sehingga jumlah wisatawan kembali meningkat,” ujar Kadisporaparbud Purwakarta, Agus Hasan Saepudin kepada awak media, Senin (20/1/2020).

Selain itu, pihaknya juga akan menghadirkan inovasi baru di tempat wisata tersebut. Jika diperlukan dinas juga akan menggandeng pihak swata untuk kerjasama, jika memerlukan sumberdaya yang lebih.

“Kalau ada pihak swasta berminat, kita sangat mendukung dan akan kami fasilitasi bertemu dengan bupati,” katanya.

Dia juga tidak menampik persoalan menurunnya wisatawan yang datang ke Situ Wanayasa berdampak pada penurunan omset para pelaku UKM di wilayah tersebut.

Namun demikian, wilayah Kecamatan Wanayasa, kini banyak bermunculan destinasi wisata baru. Berbeda dengan tahun – tahun sebelumnya yang terfokus ke destinasi wisata di wilayah selatan Purwakarta.

“Kalau sekarang kan sudah banyak wisata baru, jadi wajar kalau jumlah wisatawan menurun dan berdampak terhadap para pedagang di sekitar Situ Wanayasa. Nah di tempat lainnya di sekitar kecamatan wanayasa, cukup menjanjikan,” demikian kata Kadis. []  Heru

 



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *