Kepala Dinas Pendidikan Kota Bogor Fahrudin

Disdik Kota Bogor Tentukan 3 Faktor Penentu Kelulusan

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Pemerintah Kota Bogor melalui Dinas Pendidikan menentukan tiga faktor penentu kelulusan siswa. Tiga faktor tersebut adalah portofolio nilai rapor, penugasan dan prestasi siswa.

Hal ini dikemukakan Kepala Dinas Pendidikan Kota Bogor Fahrudin  kepada BOGOR-KITA.com, Kamis (26/3/2020).

Hari ini pihaknya telah menggelar rapat dengan seluruh pejabat pada Dinas Pendidikan Kota Bogor membahas petunjuk dan teknis penentu kelulusan.

“Sedang proses pembahasan dan penyusunan di masing-masing bidang. Baru tadi pagi kami mengadakan rapat dengan semua pejabat disdik. Insya Allah Senin besok sudah beres juknisnya,” kata Fahrudin menambahkan.

Sebelumnya Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim mengumumkan, pemerintah meniadakan Ujian Nasional untuk mencegah penyebaran pandemi virus Corona.

“Jadi ujian sekolah diadministrasi, ada berbagai macam opsi. Sekolah bisa melaksanakan Ujian Sekolah misalnya melalui online, kalau mau atau angka dari nilai 5 semester terakhir. Itu adalah opsi yang bisa ditentukan oleh masing-masing sekolah. Dan Ujian Sekolah tersebut tidak kami paksa untuk mengukur ketuntasan seluruh capaian kurikulum bahkan sampai semester terakhir yang mungkin banyak sekali sekolah-sekolah dengan online, tetapi sekarang belum optimal,” kata Nadiem dalam keterangan persnya.

Baca juga  Lomba Taman BEJO Ajak Budidaya Tanaman Herbal

Pemerintah Kota Bogor merespons ini dengan memilih tiga faktor sebagai penentu kelulusan.[] Hari



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *