Kota Bogor

Dirut RSUD Kota Bogor Imbau Masyarakat Tak Takut Divaksin

Dirut RSUD Kota Bogor Ilham Chaidir terima vaksinasi covid19 dosis kedua, Kamis (28/1/2021)

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Direktur Utama (Dirut) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bogor, dr. Ilham Chaidir mengimbau masyarakat tidak takut menerima vaksinasi covid-19.

Ia mengungkapkan, banyak pertanyaan kepada dirinya, jika sudah divaksin apakah masih bisa tertular Covid-19 atau tidak. Ia menjelaskan orang yang sudah disuntik vaksin tetap bisa tertular, tetapi risikonya tidak sebesar kalau tidak disuntik vaksin.

“Karena yang sudah disuntik vaksin masih punya kekebalan dan juga bisa menghindari efek buruk yang menyebabkan kematian,” jelasnya, Kamis (28/1/2021).

Ia pun berpesan agar masyarakat tidak perlu takut mengikuti vaksinasi. “Saya berpesan kepada masyarakat Kota Bogor untuk tidak takut divaksin, karena dengan divaksin ini mampu mencegah penularan virus Corona yang sangat menakutkan ini,” ungkapnya.

Baca juga  Pemkot Bogor Gelar Konsultasi Publik Revisi RPJMD 2019-2024

Diketahui, Ilham Chaidir menerima suntikan dosis kedua pada hari ini.

Ilham Chaidir mengakui tidak merasakan efek apapun setelah disuntik vaksin Sinovac untuk kedua kalinya.

“Dari vaksinasi yang pertama aman, tidak pusing, tidak ada gejala dan efek samping apapun, bahkan saya tetap bisa bekerja, nah untuk yang kedua ini alhamdulillah saya tidak merasakan apapun,” kata dia.

Ia menjelaskan, titik penyuntikan vaksin yang kedua ini sama dengan penyuntikan pertama, karena jika disuntik sekali, dua hari sudah tidak berbekas, biasanya tidak ada gangguan penyerapan.

“Jadi, tidak perlu khawatir disuntik vaksin, karena ada yang menangani KIPI (kejadian ikutan pasca imunisasi),” katanya. [] Ricky

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top