Dinkes Kota Bogor Gelar Rakor PHBS dan Kelurahan Siaga Aktif

Dinkes Kota Bogor Gelar Rakor PHBS dan Kelurahan Siaga Aktif

BOGOR-KITA.com – Guna terwujudnya 5 tatanan ber PHBS (Perilaku Hidup Bersih dan Sehat) dan Kelurahan Siaga Aktif di Kota Bogor, Dinas Kesehatan Kota Bogor menggelar Rapat Koordinasi Penerapan PHBS 5 Tatanan dan Kelurahan Siaga Aktif di Balaikota Bogor, Rabu (30/12/2015).

Menurut Kepala Bidang PKM Dinas Kesehatan Kota Bogor, dr. Ratna Yunita, MKM kegiatan Rakor ini bertujuan untuk menyamakan persepsi dan kejelasan peran atau tugas antar berbagai instansi pemerintah dalam pembinaan dan peningkatan PHBS 5 tatanan dan Kelurahan Siaga Aktif.

“Melalui rakor ini juga diharapkan meningkatnya partisipasi dan pemberdayaan masyarakat, meningkatnya kemitraan antara pemerintah dan swasta, serta terciptanya keseragaman langkah antar berbagai elemen di masyarakat dalam mewujudkan PHBS di 5 tatanan dan Kelurahan Siaga Aktif,” papar Yunita.

Ditambahkan Yunita, rakor diikuti 200 peserta dengan sasaran SKPD terkait, Camat se-Kota Bogor, TP PKK Kota dan Kecamatan, Kepala Puskesmas, Akademisi, dan organisasi kemasyarakatan. “Mudah-mudahan indikator keluaran (Out put) dari kegiatan ini, baik dari unsur pemerintah, swasta, akademisi, dunia usaha, LSM dan masyarakat yang peduli kesehatan memberikan dukungan dan berkomitmen untuk mewujudkan PHBS di 5 tatanan dan Kelurahan Siaga Aktif di lingkup yang menjadi tugas dan tanggung jawabnya,” tandas Yunita.

Baca juga  APBD 2019 Fokus Wujudkan Kota Ramah Keluarga

Kegiatan dibuka Asisten Kesejahteraan Rakyat dan Ekonomi Pembangunan Setdakot Bogor Toto M Ulum dan sekaligus memberikan penghargaan kepada 9 institusi yang sudah menerapkan 100% Kawasan Tanpa rokok (KTR). [] Admin



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *