Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Bogor Bantu Formacip Benih Ikan

BOGOR-KITA.com – Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Bogor, Siti Farikah menegaskan, siap membantu masyarakat yang hendak berusaha membudidayakan ikan ataupun peternakan.

Hal itu dikemukakan Siti Farikah dalam rapat kerja pertama Forum Masyarakat Ciawi Peduli (Formacip) di Kampung Ciaul, Desa Cibedug, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor, Kamis (17/1/2019).
Dalam kesempatan itu Siti Farikah didampingi Kepala Seksi Budidaya Perikanan Elis Suryani dan Kepala Balai benih ikan Cijeruk,Yeni.

Kadis Siti Farikah berjanji akan memberikan berbagai benih ikan kepada para petani yang tergabung dalam Formacip, sebagai langkah awal pembinaan dan pengembangan perikanan di wilayah kecamatan Ciawi.

“Kami siap membantu, asal ada pengajuan proposal dari kelompok. Untuk benih ikan akan secepatnya diberikan setelah dinas menerima permohonan dari masyarakat,” ujar Farikah kepada wartawan

Kemudahan tersebut disambut sumringah oleh anggota Formacip, mereka berjanji secepatnya akan membuat proposal permohonan untuk keperluan benih ikan.

“Selama ini banyak kolam yang nganggur. Karena da bantuan maka maka kolam-kolam milik anggota bisa diberdayakan, sehingga bisa memperoleh hasil yang maksimal,” ungkap Ketua Formacip Abduk Kholik.

Ia berharap, dengan adanya bantuan benih ikan bisa bermanfaat bagi anggota dan masyarakat.

“Bantuan benih tersebut harus meningkatkan kesejahteraan anggota dan masyarakat umumnya,” tandasnya. [] MAN



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *