Jalan Tol Jakarta - Cikampek dibuka 15 Desember 2019.

Dibuka 15 Desember 2019, Kapolda Jabar Tinjau Tol Jakarta-Cikampek

BOGOR-KITA.com, KARAWANG – Jalan Tol Jakarta – Cikampek yang ditunggu-tunggu, sudah selesai dibangun. Tol yang akan memuluskan arus kendaraan dari Jakarta ke Bandung tersebut akan dibuka tanggal 15 Desember 2019.

Jelang pembukaan jalan vital tersebut, Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Rudy Sufahriady bersama Wakapolda Jabar serta Karo Ops, Dir Lantas melakukan pengecekan jalur yang membentang dari ruas Cikunir hingga Karawang Barat, Jumat (6/12/2019) pagi.

“Jalan tol Jakarta-Cikampek Elevated merupakan jalan bebas hambatan sepanjang 39 kilometer. Pemerintah membangun jalan tol ini untuk memecah penumpukan kendaraan di KM 9 hingga KM 48. Jalan tol ini nantinya berfungsi memisahkan lajur kolektor atau Jakarta-Bekasi-Cikarang dan jalur jauh atau Jakarta-Cirebon-Bandung-Semarang,” kata Kapolda Rudy Sufahriady yang melakukan pengecekan dengan mengedarai sepeda.

Sebelumnya, Kapolda Jawa Barat, menegaskan  pihaknya sudah menggelar Rapat Koordinasi Lintas Sektoral dengan Gubernur Jawa Barat, Pangdam III Siliwangi, Kabinda, Pengelola Jalan Tol Jasa Marga, PT Pertamina dan seluruh instansi merencanakan  Operasi Lilin Lodaya 2019 menjelang perayaan Natal 2019 dan pergantian Tahun Baru 2020.

Jelang dibuka, Kapolda Jabar Irjen Pol Rudy Sufahriady tinjau jalan Tol Jakarta – Cikampek dengan mengendarai sepeda, Jumat (6/12/2019).

“Tol Jakarta-Cikampek Layang atau Japek Elevated. Penjajalan dilakukan untuk memastikan kesiapan tol yang akan dibuka pada libur Natal 2019 dan Tahun Baru (Nataru) 2020,” tandasnya. [] Nandang



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *