Kota Bogor

Anies-Bima Tinjau Pelaksanaan Bus Gratis di Stasiun Bogor

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Pelaksanaan bantuan bus gratis dari Stasiun Bogor ke Jakarta, ditinjau langsung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakilnya, Ahmad Riza Patria didampingi Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto, Senin (15/6/2020) pagi.

Dalam tinjauan langsung ke lapangan di Stasiun Bogor, ikut pula Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (KAI) Didiek Hartantyo, Direktur Utama PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) Wiwik Widayanti, dan Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo.

Anies datang ke Stasiun Bogor bertujuan untuk meninjau pelaksanaan keberangkatan bus bantuan Pemprov DKI Jakarta dari stasiun tersebut.

Mulai Senin pagi ini, bus dari Stasiun Bogor dioperasikan dengan tujuan ke beberapa stasiun di Jakarta, seperti Tebet, Manggarai, Sudirman, Juanda, dan Tanah Abang. Jadwal keberangkat bus dari Stasiun Bogor, yakni pukul 05.15 WIB, 05.30 WIB, 05.45 WIB, 06.00 WIB, 06.15 WIB, 06.30 WIB, 06.45 WIB, 07.00 WIB, 07.15 WIB, dan 07.30 WIB.

Tujuan penyediaan bus gratis untuk meminimalkan warga yang naik kendaraan umum karena dikhawatirkan terjadi penyebaran Covid-19, terutama di masa transisi pembatasan sosial berskala besar (PSBB). Ini juga untuk mengurangi pengguna commuterline yang saat ini masih diberlakukan pembatasan penumpang, di mana setiap gerbong KRL maksimal hanya untuk 74 penumpang.

Baca juga  DPRD Kota Bogor akan Terbitkan Perda Penyelenggaraan Perpustakaan

Pemprov DKI Jakarta menyediakan 50 bus gratis, tak cuma untuk mengangkut warga Bogor yang hendak berangkat atau pulang dari Jakarta, tapi juga warga Depok, Tangerang, dan Bekasi.

Sementara Wali Kota Bogor Bima Arya bersyukur, permintaannya akan bantuan bus dari Pemprov DKI dikabulkan. “Alhamdulillah permohonan bantuan kami dikabulkan oleh mas Anies, ada 30 armada bus khusus untuk stasiun Bogor,” kata Bima Arya. [] Anto

 

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top